Pengamat Intelijen: Sudah Seharusnya Mayjen TNI dr Roebiono Kertopati Dapat Gelar Pahlawan Nasional

Minggu, 28 Januari 2024 - 23:16 WIB
loading...
Pengamat Intelijen: Sudah Seharusnya Mayjen TNI dr Roebiono Kertopati Dapat Gelar Pahlawan Nasional
Bapak Persandian Negara Mayjen TNI dr. Roebiono Kertopati layak mendapat gelar pahlawan nasional karena jasa-jasanya terhadap negara. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) mengusulkan Mayjen TNI dr. Roebiono Kertopati menjadi pahlawan nasional. Alasannya karena yang bersangkutan memiliki sejarah dalam pendirian BSSN.

Ketua DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Bidang Hankam dan Siber Susaningtyas Nefo Handayani Kertopati mengatakan, sudah seharusnya Bapak Persandian Negara mendapat gelar pahlawan nasional.

”Persandian Negara suatu ilmu melindungi negara dari kebocoran rahasia negara. Ini ilmu yang tidak semua orang memiliki dan mampu melaksanakan,” ucapnya, Minggu (28/1/2024).



Mantan anggota Komisi I DPR ini menilai, ketokohan Mayjen TNI dr. Roebiono Kertopati tak diragukan lagi dalam dunia telik sandi. ”Beliau membuat sistem persandian khas Indonesia yang sulit dipahami oleh bangsa lain yang mampu menyelamatkan negara dari ancaman karena kebocoran rahasia negara,” katanya.



Pengamat militer dan intelijen ini mengutip pesan dari almarhum Bapak Persandian dr. Roebiono Kertopati yang sangat terkenal yakni, “Ingatlah, Bahwa Kechilafan Satu Orang Sahaja Tjukup Sudah Menjebabkan Keruntuhan Negara”

”Kita semua harus menjaga negara kita dari kejahatan Siber, karena hal ini lebih sulit dibuktikan tapi terasa akibatnya,” ujar perempuan yang akrab disapa Nuning.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1152 seconds (0.1#10.140)