Bertemu Ganjar Pranowo, Nelayan Berharap Teri Medan Mendunia

Minggu, 28 Januari 2024 - 15:01 WIB
loading...
Bertemu Ganjar Pranowo, Nelayan Berharap Teri Medan Mendunia
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo bersama Sultan Deli ke-14, Sultan Mahmud Aria Lamantjiji Perkasa Alam Shah memberikan keterangan kepada media di Istana Maimun, Minggu (28/1/2024). FOTO/MPI/NUR AMANAH
A A A
MEDAN - Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo menyerap aspirasi masyarakat saat menyambangi Kota Medan, Sumatera Utara. Salah satunya dari para nelayan di Kampung Nelayan Kurnia, Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara, Minggu (28/1/2024) pagi.

Mereka berharap Ganjar dapat membantu mempromosikan teri medan yang menjadi ikon dari daerah mereka agar mendunia. Pengelolaan teri medan kedepannya juga diharapkan mendapat perhatian serius dari pemerintah.

"Ada satu yang menarik teri Medan. Mereka berharap ini bisa mendunia dan itu betul-betul sangat khas di sini dan nelayan sangat bisa menangkap teri ini atau mengelola ini dengan baik maka butuh bantuan dari pemerintah," kata Ganjar saat dijumpai di Istana Maimun, Medan, Sumatera Utara, Minggu (28/1/2024).



Di Kampung Nelayan Kurnia, Ganjar juga melihat langsung kondisi perkampungan dan mendengarkan persoalan yang dihadapi para nelayan setempat. Salah satunya soal pasokan bahan bakar minyak (BBM) serta peralatan untuk mereka menangkap ikan.

"Ya tadi saya ketemu dengan nelayan, masih sama harapan banyak nelayan di Indonesia memastikan pasokan BBM mereka lancar, bantuan terhadap nelayan kecil khususnya terkait dengan alat tangkap dan mesin," katanya.

Dari Kampung Nelayan, Ganjar bergegas menuju Istana Maimun untuk bertemu Sultan Deli serta masyarakat yang telah menantikan kedatangannya.



Kedatangan Ganjar kali ini merupakan rangkaian kampanye akbar bertajuk Hajatan Rakyat yang berlangsung di sejumlah daerah. Di Medan sendiri, Hajatan Rakyat dibuka oleh Slank lalu dimeriahkan sejumlah musisi lainnya Seperti Novita Dewi Marpaung, Trio Nabasa, Duo Niur Mata, dan Ratu Ell.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2028 seconds (0.1#10.140)