Relawan Gelar Kegiatan Suara Muda Indonesia: Gibran Akan Buat Gebrakan untuk Anak Muda Indonesia

Sabtu, 27 Januari 2024 - 11:45 WIB
loading...
Relawan Gelar Kegiatan Suara Muda Indonesia: Gibran Akan Buat Gebrakan untuk Anak Muda Indonesia
Sejumlah relawan pendukung pasangan calon nomor urut 2, Prabowo-Gibran menggelar kampanye terbuka bertajuk Suara Muda Indonesia untuk Prabowo Gibran di JCC Sabtu (27/1/2024). Foto doc. MPI
A A A
JAKARTA - Sejumlah relawan pendukung pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, akan menggelar kampanye terbuka bertajuk Suara Muda Indonesia untuk Prabowo Gibran di Jakarta Convention Center (JCC), sejak pukul 10.00 WIB, Sabtu (27/1/2024).

Muhammad Pradana Indraputra, Koordinator Nasional Penerus Negeri, mengatakan, Prabowo dan Gibran akan hadir dalam acara tersebut. Gibran pun disebut akan membuat gebrakan baru untuk anak muda Indonesia dalam pidatonya.

“Kita ingin menunjukkan selama ini Mas Gibran yang tadinya dianggap tidak bisa apa-apa, tidak mengerti apa-apa, prematur dan lain-lain. Tapi di debat-debat kemarin sangat mengejutkan banyak pihak,” kata Pradana dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (26/1/2024).

Pradana menjelaskan, Prabowo dan Gibran akan memberikan pidato dengan narasi keberlanjutan bagi anak muda Indonesia yang lebih baik. Selain itu, para relawan juga ingin menunjukkan sosok Gibran yang selama ini dipandang sebelah mata oleh pihak-pihak tertentu, karena dinilai belum mumpuni untuk menjadi pemimpin.

Kegiatan tersebut akan dihadiri oleh 10.000 peserta yang didominasi oleh milenial dan Gen Z. Adapun kampanye ini digelar oleh para relawan Prabowo-Gibran, di antaranya Relawan Penerus Negeri, Relawan Pengusaha Nasional (Repnas), Prabowo-Gibran Digital Team (Pride), Pilar 08, Bolono Mase, Relawan Rute, dan Sobat Biru Langit.

“Diharapkan menjadi satu kegiatan yang dapat mengubah landscape pemilih. Kegiatan ini juga bisa menampilkan Mas Gibran secara utuh, sebagai anak muda secara komprehensif yang bisa menggaet lebih banyak lagi suara di segmen anak muda lainnya. Harapannya dengan kegiatan nanti bisa membantu menaikan elektabilitas kita sehingga bisa menang satu putaran,” tuturnya.

Kampanye terbuka itu juga akan diisi dengan kegiatan yang positif dan menggembirakan seperti konser musik, job fair, serta puncak acara pidato dari pasangan Prabowo dan Gibran. Salah satu band yang ikut meramaikan acara adalah Dewa 19.

Untuk acara job fair, Ketua Umum Relawan Pengusaha Nasional (Repnas), Anggawira, mengatakan akan ada 22 perusahaan yang hadir di acara tersebut, di antaranya PT Warna Warni Media, Feducation, PT Maju Global Mobilindo, PT Honda Maju Mobilindo, PT Solusi Jasa Kreatif, Mahakam Jaya Sejahtera, Menara Digital, hingga Dimsum46.

Para pengunjung bisa mendatangi booth yang sudah disediakan untuk mencari pekerjaan sejak pukul 10.00 WIB. Pameran ini mencerminkan komitmen Prabowo-Gibran terhadap masa depan anak muda Indonesia dan membuka jutaan lapangan pekerjaan.

“Jadi kegiatan ini merupakan kegiatan kolaborasi dari beberapa relawan. Selain acara utama yaitu pidato dari Pak Prabowo dan Mas Gibran, akan ada juga talkshow, dialog, dan festival musik. Nah, Repnas yang fokus pada ekonomi dan lapangan kerja, kami menghadirkan job fair gratis,” kata Anggawira.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1080 seconds (0.1#10.140)