Merasa Terhormat saat Kunjungi Kampung Adat Ruteng Pu'u, Ganjar: Terutama Doa Restunya

Sabtu, 27 Januari 2024 - 07:11 WIB
loading...
Merasa Terhormat saat Kunjungi Kampung Adat Ruteng Puu, Ganjar: Terutama Doa Restunya
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo membagikan momen bahagia saat mengunjungi Kampung Adat Ruteng Puu, Kabupaten Manggarai, NTT. Foto/IG Ganjar Pranowo
A A A
NTB - Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo telah mengunjungi Kampung Adat Ruteng Pu'u, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat, 26 Januari 2024. Momen sambutan hangat dari warga sekitar, dibagikan Ganjar melalui postingan foto di akun Instagramnya, @ganjar_pranowo.

Dalam unggahan foto tersebut, nampak kehangatan dan keseruan warga menyanbut Ganjar. Terdapat, momen ketika Ganjar hendak dikalungkan selendang songke khas Manggarai sata batu tiba di sana. Ada pula momen hangat Ganjar ketiga tengah berdiskusi dengan para tokoh Kampung Adat Ruteng Pu'u.

Pada keterangan unggahan foto tersebut, Ganjar menyebut bahwa Kampung Adat Ruteng Pu'u menjadi persinggahan terakhirnya di Kabupaten Manggarai, NTT. Ia pun merasa terhormat dengan sambutan luar biasa dari tokoh adat beserta warga di sana.



"Saya merasa terhormat mendapatkan penyambutan istimewa dari para tetua adat, diberi selendang songke khas Manggarai, dan terutama untuk doa restunya yang diberikan pada saya," terang Ganjar dalam akun Instagramnya, dikutip Sabtu (27/1/2024).

Atas dasar itu, Ganjar menyatakan tak akan melupakan momen kehangatan di sana. Bahkan, mantan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) dua periode ini bertekad akan kembali ke Kampung Adat Ruteng Pu'u. "Insyaallah peristiwa bermakna ini tidak akan saya lupakan. Dan pastinya saya akan kembali lagi ke tempat ini," tandas Ganjar.



Sebelumnya, Ganjar mengaku telah mendapat aspirasi masyarakat Kampung Adat Ruteng Pu'u terkait pendidikan dan kesehatan. Hal itu didapat setelah capres yang didukung Partai Perindo ini berdiskusi dengan masyarakat yang ada di sana. “Tentu disampaikan banyak hal terkait kondisi lokal, kesehatan dan pendidikan,” jelas Ganjar, Sabtu (27/1/2024).

Kendati demikian, Ganjar bertekad akan memberikan perhatian khusus kepada dua hal yang dikeluhkan oleh warga Kampung Adat Ruteng Pu’u ketika terpilih menjadi Presiden ke-8 RI. “Dan mereka minta perhatikanlah kami. Karena kondisi kemiskinan kami butuh perhatian,” ucap Ganjar.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1237 seconds (0.1#10.140)