Sowan ke Pesantren Nasyrul Ulum Putri Blitar, Atikoh Kagumi Sosok Nyai Masluchi

Sabtu, 27 Januari 2024 - 06:38 WIB
loading...
Sowan ke Pesantren Nasyrul Ulum Putri Blitar, Atikoh Kagumi Sosok Nyai Masluchi
Siti Atikoh Supriyanti, istri Capres Ganjar Pranowo berkunjung ke Pondok Pesantren Nasyrul Ulum Putri, Nglegok, Blitar, Jawa Timur. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Siti Atikoh Supriyanti, istri Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Nasyrul Ulum Putri, Nglegok, Blitar, Jawa Timur pada Jumat, 26 Januari 2024. Atikoh tiba di pesantren sekitar pukul 17.00 WIB.

Atikoh yang mengenakan gamis hitam, selendang batik serta kerudung merah itu langsung diterima Nyai Masluchi di kediamannya. "Assalamualaikum Bu Nyai, sehat nggih," ucap Atikoh sembari mencium tangan dan disambut pelukan hangat oleh Nyai Masluchi.

Keduanya lalu berbincang dengan suasana penuh kehangatan. Di awal perbincangan, Atikoh mengutarakan kedatangannya hari itu untuk "ngalap berkah".



Selain itu, dia juga meminta didoakan untuk keselamatan bangsa dan negara. "Sekalian nyuwun doa agar perjalanan kami dilancarkan," ucap Atikoh.

Tanpa panjang lebar, Nyai Masluchi langsung memimpin doa. Obrolan pun berlanjut sampai ke topik kegemaran minum kopi yang ternyata juga dimiliki oleh Nyai Masluchi.



Ditemui usai pertemuan, Atikoh mengatakan sengaja sowan ke kediaman Nyai Masluchi Saifulloh untuk bersilaturahmi dan memohon doa demi kebaikan bangsa ke depan. Atikoh mengaku sangat mengagumi Nyai Masluchi Saifulloh yang dilihatnya sebagai sosok luar biasa.

"Silahturami, ya, dengan beliau, karena beliau itu tokoh yang luar biasa di Kabupaten Blitar ini. Mohon doanya juga, juga didoakan agar bangsa dan negara ini makin sejahtera, damai semuanya, dalam kondisi yang baik-baik saja," katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2182 seconds (0.1#10.140)