Siti Atikoh: Lapangan Kerja dan Pendidikan Jadi Tantangan Indonesia Hadapi Bonus Demogafi

Jum'at, 26 Januari 2024 - 20:14 WIB
loading...
Siti Atikoh: Lapangan Kerja dan Pendidikan Jadi Tantangan Indonesia Hadapi Bonus Demogafi
Siti Atikoh Supriyanti, istri calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo menyebut pendidikan dan lapangan pekerjaan jadi tantangan Indonesia dalam menghadapi bonus demografi. Foto/MPI/atikah umiyani
A A A
JAWA TIMUR - Siti Atikoh Supriyanti , istri calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo memaparkan peluang dan tantangan yang bagi Indonesia ketika dihadapkan dengan bonus demografi.

Dikatakannya, bonus demografi merupakan suatu kondisi di mana penduduk usia produktif itu lebih banyak dibandingkan usia warga negara senior atau senior citizen maupun yang usia di bawahnya.

"Tantangan pertama, terkait ketersediaan lapangan pekerjaan. Kemudian kedua, tantangan dari sisi pendidikan," jelasnya saat berdialog dengan Milenial, Generasi Z dan ibu-ibu di halaman depan area Makam Bung Karno, Blitar, Jawa Timur, Jumat (26/1/2024)



Menurut Atikoh, masih banyak anak yang berasal dari keluarga dengan ekonomi kurang mampu namun sangat membutuhkan akses pendidikan. "Jadi di sini perlu sekali kehadiran dari negara agar mereka tetap bisa mencapai pendidikan tinggi tetapi orang tuanya itu tidak mampu, sehingga ini perlu difasilitasi oleh negara," terangnya.

Ibunda Muhammad Zinedine Alam Ganjar itupun menambahkan, inilah yang akan menjadi salah satu program dari 21 program unggulan yang digaungkan pasangan Ganjar-Mahfud MD.

Adapun kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan safari politik yang dilakukannya di Jawa Timur, sejak 24 sampai 29 Januari 2024.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1195 seconds (0.1#10.140)