Ganjar Pranowo: Bansos Cukup Dibagikan Lurah dan Kades Saja

Jum'at, 26 Januari 2024 - 19:45 WIB
loading...
Ganjar Pranowo: Bansos Cukup Dibagikan Lurah dan Kades Saja
Capres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo berpandangan bahwa pembagian bantuan sosial (bansos) seharusnya dibagikan oleh pihak yang tidak ikut berkontestasi dalam Pemilu 2024. Foto/MPI
A A A
MANGGARAI - Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo berpandangan bahwa pembagian bantuan sosial (bansos) seharusnya dibagikan oleh pihak yang tidak ikut berkontestasi dalam Pemilu 2024.

Hal ini diungkapkan Ganjar menanggapi adanya temuan paket bansos berupa beras dari Bulog yang ditempelkan stiker pasangan Capres Dan Cawapres Nomor Urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.



"Cukup dibagikan kepada mereka yang tidak ikut dalam kepentingan politik, kasihkan saja pada para lurah, kades, kan cuma berbagi saja,” ujar Ganjar usai menghadiri kampanye terbuka di Stadion Golo Dukal, Ruteng, Kabupaten Manggarai, NTT, Jumat (26/1/2024).

Menurut Ganjar, dengan cara itu bisa mengerem potensi penyalahgunaan bansos. Dalam kesempatan itu, ia juga turut memuji Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin yang juga menaruh perhatian terkait penyaluran bansos.

“Itu bagian cara kita mengerem, saya paham betul segala sesuatu yang seperti ini akan bisa disalahgunakan. Makanya respect pada Pak Wapres yang menyampaikan itu harus diproses,” jelasnya. .

Mantan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu mengaku sudah memprediksi pembagian bansos akan menuai kontroversi lantaran kerap dimanfaatkan oleh para pejabat untuk mengampanyekan salah satu paslon.



“Ya saya kemarin sudah bicara, pasti akan terjadi sesuatu, politisasi dari seluruh fasilitas yang ada, maka kenapa para pejabat mesti paham betul kapan melaksanakan tugas kenegaraan dan pemerintahan, dan kapan berkampanye,” tuturnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1161 seconds (0.1#10.140)