Diingatkan Uskup Ruteng Soal Pentingnya Etika, Ganjar: Pesannya Menusuk Jantung

Jum'at, 26 Januari 2024 - 17:20 WIB
loading...
Diingatkan Uskup Ruteng Soal Pentingnya Etika, Ganjar: Pesannya Menusuk Jantung
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengaku sangat tersentuh dengan pesan yang disampaikan Uskup Ruteng, Mgr Siprianus Hormat soal pentingnya etika. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengaku sangat tersentuh atas pesan yang disampaikan Uskup Ruteng, Mgr Siprianus Hormat tentang pentingnya sebuah etika dalam menjalankan kepemimpinan politik.

"Pesannya tadi menusuk jantung saya. Mengingatkan kepada kita bahwa di atas politik itu ada kemanusiaan, ada moral, ada etika. Dan politik jauh dari moral, menjadi tidak bermanfaat,” kata Ganjar, di rumah Keuskupan Ruteng, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (26/1/2024).

Mantan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) dua periode itu juga menegaskan dirinya dan Mahfud MD tidak memiliki beban dan keresahan apa pun dalam kontestasi Pilpres 2024 ini. Sehingga, menyerahkan sepenuhnya kepada rakyat untuk menentukan, bukan para elitenya.



"Publiklah tuan saya, rakyatlah tuan saya yang akan memilih. Maka dengan paksaan seperti apa pun, ketika rakyat sudah menentukan, tidak ada yang bisa memaksakan,” ujarnya.



Diberitakan sebelumnya, Uskup Ruteng, Mgr Siprianus Hormat memberikan pesan khusus kepada Ganjar Pranowo. Pesan ini diberikan dalam pertemuannya di rumah Keuskupan Ruteng, NTT.

"Sebagai pimpinan Rohani, saya juga ingin menekankan pentingnya etika dalam kepemimpinan politik," kata Siprianus dalam sambutannya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1939 seconds (0.1#10.140)