JK Sebut Panggung Debat Memperlihatkan Sifat Asli Capres-Cawapres

Rabu, 24 Januari 2024 - 23:31 WIB
loading...
JK Sebut Panggung Debat Memperlihatkan Sifat Asli Capres-Cawapres
Mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla (JK) mengungkapkan panggung debat capres-cawapres bisa menunjukkan secara langsung sifat asli dari para peserta Pilpres 2024. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla (JK) mengungkapkan panggung debat capres-cawapres bisa menunjukkan secara langsung sifat asli dari para peserta Pilpres 2024.

Merujuk pada debat yang lalu, JK melihat di dalam debat capres-cawapres justru menimbulkan emosi dari salah satu pasangan calon (paslon).



"Debat itu kadang-kadang, memperlihatkan sifat asli dari pada peserta itu. Kalau dia tersulut, dia tau muncul emosi," ujar JK dikutip dari tayangan The Prime Show, iNews, Rabu (24/1/2024).

Kemudian, JK juga mengatakan kalau seseorang yang mudah tersulut emosi dan memimpin negara tak akan menimbulkan solusinya.

"Kalau yang bersangkutan menjadi pemimpin negara kemudian ada soal yang dia tertekan, dia kan mustinya tenang menyelesaikan soal itu. Tapi kalau emosional, marah ya bagaimana solusinya," tutur JK.

"Itu menjadi contoh bahwa, sifat asli atau pemimpin itu bisa menjaga emosi. Setiap orang ada marah, tapi pada tempatnya," imbuhnya.

JK berharap ke depannya debat capres-cawapres yang disajikan untuk publik bisa sesuai pada tema untuk memperlihatkan kemampuan dari pada calon pemimpin tersebut.



"Idealnya, kan ada temanya fokus pada tema. Bahwa ada menyangkut hal-hal yang patut diketahui dan tidak tau itu nanti keliatan juga kemampuan dari pada yang mengikuti debat itu," pungkas JK.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1186 seconds (0.1#10.140)