Pengamat Nilai Pandemi Covid-19 Jadi Panggung Pecitraan Menuju 2024

Rabu, 12 Agustus 2020 - 08:20 WIB
loading...
Pengamat Nilai Pandemi Covid-19 Jadi Panggung Pecitraan Menuju 2024
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo menyebut, ada lima gubernur yang dinilai memanfaatkan momentum pandemi Covid-19 untuk investasi politik 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo menyebut, ada lima gubernur yang dinilai memanfaatkan momentum pandemi Covid-19 untuk investasi politik 2024. Hal ini pun diamini Analis politik asal UIN Jakarta, Adi Prayitno.

Adi menilai, kerja-kerja penanganan Covid-19 yang dilakukan baik oleh pemerintah pusat khususnya kepala daerah berimplikasi terhadap dua hal sekaligus yakni, kerja kemanusiaan yang berdampak secara politik. (Baca juga: Ridwan Kamil Tercatat dalam Daftar Relawan Uji Klinis Vaksin Sinovac)

"Wajar jika banyak politisi dan kepala daerah berlomba-lomba pencitraan dengan menunjukkan kerja maksimal menangani korona," ujar Adi saat dihubungi SINDOnews, Rabu (12/8/2020). (Baca juga: Bangkit dari Pandemi, Kepala Daerah Bikin Akselerasi)

Bagi Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia ini, pandemi Corona adalah panggung pencitraan menuju 2024. Karena semua mata publik tertuju pada upaya penanganan wabah ini. Bahkan, hal ini bukan hanya kepala daerah, semua yang minat nyapres tentu berlomba-lomba pamer keseriusan dan kesuksesan tangani virus tersebut. "Alangkah menariknya jika Tjahjo Kumolo menyebut 5 kepala daerah yang dimaksud itu," kata dia. Rakhmat
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0937 seconds (0.1#10.140)