Jokowi Hargai Menteri Mundur dari Kabinet, Mahfud MD Bilang Begini

Rabu, 24 Januari 2024 - 16:27 WIB
loading...
Jokowi Hargai Menteri Mundur dari Kabinet, Mahfud MD Bilang Begini
Menko Polhukam Mahfud MD menegaskan sudah selayaknya kepala negara menghargai menterinya yang ingin mundur. Foto/MPI/Danandaya Arya Putra
A A A
BANTUL - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD menegaskan, sudah selayaknya kepala negara menghargai menterinya yang ingin mundur. Sebab itu merupakan bagian tugas menjadi seorang presiden.

"Itu memang tugas presiden menghargai," kata Mahfud MD di Pondok Pesantren An-Nur, Bantul, Yogyakarta, Rabu (24/1/2024).

Sebagaimana diketahui, Mahfud berencana mengundurkan diri sebagai Menko Polhukam, karena dia saat ini seorang Calon Wakil Presiden (Cawapres) dari Capres nomor urut 03, Ganjar Pranowo.



Perihal rencana bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) hal tersebut akan dibahasnya nanti sebab hal tersebut menurutnya sangat teknis.

"Nanti lah nanti, itu sudah sangat teknis," ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menanggapi Mahfud MD yang berencana mundur dari Kabinet Indonesia Maju atau jabatan Menko Polhukam. Jokowi mengaku sangat menghargainya.

"Itu hak dan saya sangat menghargai," kata Jokowi dalam keterangannya di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (24/1/2024).
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2144 seconds (0.1#10.140)