Saat Debat Sebut Pertanyaan Gibran Receh, Mahfud MD: Secara Akademi untuk Anak SD Kelas 3

Selasa, 23 Januari 2024 - 22:43 WIB
loading...
Saat Debat Sebut Pertanyaan Gibran Receh, Mahfud MD: Secara Akademi untuk Anak SD Kelas 3
Cawapres Mahfud MD angkat bicara kembali ihwal sikap cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka dalam Debat Keempat Pilpres 2024, Minggu (23/1/2014) malam. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Cawapres nomor urut 3 yang didukung Partai Perindo, Mahfud MD angkat bicara kembali ihwal sikap cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka dalam Debat Keempat Pilpres 2024, Minggu (23/1/2014) malam.

Hal itu diungkapkan Mahfud saat ditanya sikap warganet yang menilai Gibran konyol kepada Mahfud dalam program Tabrak Prof! di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (23/1/2024).

Mahfud menilai, juru debat kubu 02 telah menganggap bahwa dirinya dan Gibran bodoh. Ia merasa, Gibran telah diajarkan untuk mempermalukan dirinya di dalam debat.

"Itu asumsi pelatihnya, menurut saya menganggap Gibran bodoh dan menganggap saya juga bodoh. Dikiranya bisa dikerjain kayak gitu kan. Jadi Mas Gibran tuh, itu dilatih agar gini biar mempermalukan saya," ucap Mahfud.



Atas dasar itu, Mahfud tak terpancing dengan Gibran. Justru, ia langsung melontarkan pernyataan bahwa pertanyaan Gibran recehan. "Kenapa receh? Karena begini, kalau orang bertanya sesuatu itu kalau akademis ada latar belakangnya dulu," tutur Mahfud.

"Ini belum ada peristiwanya, langsung tanya apa menurut bapak tentang ini. Itu kan secara akademis untuk anak SD kelas 3. secara akademis itu mentah, maka saya katakan ga layak dijawab dalam forum terhormat. Maunya mempermalukan kan, saya permalukan balik," tandas Mahfud.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1671 seconds (0.1#10.140)