Cerita Kaesang Sering Ditinggal Gibran Main ke Warnet saat Kecil

Selasa, 23 Januari 2024 - 18:16 WIB
loading...
Cerita Kaesang Sering Ditinggal Gibran Main ke Warnet saat Kecil
Kaesang Pangarep saat menggelar kampanye akbar di Lapangan Ringinrejo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Selasa (23/1/2024). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ada momen di masa kecil yang terus teringat oleh Kaesang Pangarep bersama sang kakak yang merupakan cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka. Kata Kaesang yang merupakan Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini, dirinya kerap ditinggal Gibran main ke warung internet (warnet).

Hal ini disampaikan Kaesang saat menggelar kampanye akbar di Lapangan Ringinrejo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Selasa (23/1/2024). Awalnya, Kaesang mengajarkan masyarakat cara mencoblos pasangan capres-cawapres di surat suara Pilpres 2024.

"Ini ada tiga (pasangan capres-cawapres). Sing tengah, sing apik (Yang tengah, yang bagus)," kata Kaesang kepada masyarakat yang hadir.

Dia mengaku kesal karena ditinggal Gibran main ke warnet. Oleh sebab itu, Kaesang meminta masyarakat untuk mencoblos muka Gibran di kertas suara Pilpres.

"Nek aku pas cilik seneng e ditinggal Mas Gibran neng warnet. Makanyo aku angel karo Mas Gibran. (Kalau aku pas kecil sukanya ditinggal Mas Gibran ke warnet. Makanya aku susah sama Mas Gibran," jelas putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu sambil mencoblos muka Gibran di simulasi surat suara.

"Coblos. Rapopo iki," sambungnya.

Kaesang juga meminta masyarakat membedakan antara dirinya dan Gibran. Dia mengakui memiliki suara dan rupa yang mirip dengan Gibran sebab sama-sama putra dari Jokowi dan Iriana.

"Beda yang satunya Kaesang, satunya Gibran, ngerti nggih? Ingat Kaesang Ketua Umum PSI, Mas Gibran cawapresnya Pak Prabowo. Suara e sama, muka e juga sedikit sama, pabrikannyo podo soal e," tuturnya.

Dia pun meminta masyarakat untuk mencoblos Prabowo-Gibran dan PSI pada 14 Februari 2024. Untuk PSI, kata Kaesang, masyarakat dapat mencoblos di bagian angka atau nomor urut PSI 15.

"Pokok e tanggal 14 Februari coblos e Pak Prabowo Mas Gibran. Partai e PSI. Matur nuwun sanget," ucap Kaesang.

Dalam kesempatan ini, Kaesang juga menyerahkan secara simbolis kartu BPJS kepada masyarakat. Adapun BPJS gratis merupakan salah satu program yang dijanjikan apabila lolos Pemilu 2024.

"BPJS gratis adalah merupakan program dari partainya supaya masyarakat mendapatkan jaminan kesehatan, keselamatan jiwa, dan kecelakaan kerja," pungkas Ketua DPW PSI Jatim yang baru, Aan Rochayanto.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0836 seconds (0.1#10.140)
pixels