Jadi Perbincangan Publik, Kaesang Beri Penjelasan soal Greenflation

Selasa, 23 Januari 2024 - 16:09 WIB
loading...
Jadi Perbincangan Publik, Kaesang Beri Penjelasan soal Greenflation
Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia, Kaesang Pangarep saat kampanye di GOR Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (23/11/2024). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Greenflation atau inflasi hijau menjadi topik yang trending dibicarakan publik khususnya di media sosial (medsos). Trendingnya topik tersebut setelah menjadi pembahasan dalam debat Cawapres 2024.

Adapun greenflation merupakan kenaikan harga barang dan jasa (inflasi) sebagai konsekuensi transisi perekonomian saat ini, ke perekonomian yang lebih ramah lingkungan atau ekonomi net-zero.

Hal ini pun mendapat respons dari Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep . Dia menilai, pertanyaan cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka soal greenflation atau inflasi hijau dalam debat cawapres, sangat penting.

"Inflasi hijau itu kan harus kita lihat juga ke depannya. Takutnya nanti malah barang-barang yang di mana bisa dibilang ramah lingkungan kan harganya malah tinggi. Itu kan yang harus kita pikirkan untuk ke depannya," kata Kaesang di GOR Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (23/11/2024).

Namun, putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu tak mempersalahkan pertanyaan Gibran dianggap receh. Kaesang menyadari setiap orang memiliki pandangan yang berbeda.

"Ya enggak apa-apa, setiap orang balik lagi kan, punya pandangan masing-masing," ujarnya.

Terkait gimik Gibran saat debat, Kaesang enggan menanggapinya. Dia mempersilakan masyarakat untuk memberikan penilaian. "Ya balik lagi, biar yang nonton aja yang menilai," ucap Kaesang.

Diketahui, Debat Keempat Cawapres di Jakarta Convention Centre (JCC) Senayan, Jakarta, Minggu (21/1/2024) berlangsung seru. Masing-masing cawapres memaparkan visi dan misi serta gagasan.

Dalam debat tersebut, gestur calon wakil presiden nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka menyita perhatian publik saat memberi tanggapan atas jawaban calon wakil presiden nomor urut tiga Mahfud MD.

Sebelumnya Gibran memberi pertanyaan kepada Mahfud mengenai cara mengatasi greenflation atau inflasi hijau. Namun Gibran merasa tidak puas dengan jawaban yang disampaikan Mahfud.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1489 seconds (0.1#10.140)