Ganjar Ceritakan Pembangunan Jalan Solo-Purwodadi, Berterima Kasih Dibantu Jokowi

Selasa, 23 Januari 2024 - 17:43 WIB
loading...
Ganjar Ceritakan Pembangunan Jalan Solo-Purwodadi, Berterima Kasih Dibantu Jokowi
Capres Nomor Urut 3 yang diusung Partai Perindo, Ganjar Pranowo menceritakan tentang pembangunan Jalan Solo-Purwodadi, Jawa Tengah. Foto/TPN
A A A
KENDAL - Capres Nomor Urut 3 yang diusung Partai Perindo, Ganjar Pranowo menceritakan tentang pembangunan Jalan Solo-Purwodadi, Jawa Tengah. Jalan yang kerap rusak itu saat ini sudah 80% bagus.

Menurutnya, sejatinya saat dia tengah mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Gemolong melintasi jalan provinsi tersebut. Saat itu, dia satu mobil dengan Jokowi hingga Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.



"Karena pas jalan, bagus, dludug, bagus, dludug. Saya bilang, Pak itu jalan saya lho Pak. Loh kenapa bisa begini? Ini sejak saya kecil Pak, itu saya beton semua, tapi duitnya habis Pak, buat Covid-19 kemarin sehingga infrastruktur tek kami betulin," ujar Ganjar pada wartawan di Kendal, Jawa Tengah, Selasa (23/1/2024).

"Dari situlah sebenarnya ide awal infrastruktur untuk daerah dan Pak Basuki mengamini, terus kemudian dibantu," tuturnya.

Dia menerangkan saat pengecoran terdapat pemberitaannya pula kala itu. Presiden Jokowi pun kaget lantaran dalam pemberitaan itu sudah 80% lebih jalanan diperbaiki.

"Berapa persen jalan baiknya? Kaget beliau, sekarang sudah 80 persen lebih, 88 persen kalau tak salah, itu ada datanya. Ooo bagus ini dibandingkan yang ada di wilayah lain, saya nggak mau sebut karena waktu itu abis berjalan-jalan di tempat lain," jelasnya.


"Wah kalau ini bagus, sebenarnya kita tinggal ngebut saja pada soal itu. Tapi saya menyampaikan terima kasih kok. Saya orang yang tahu berterima kasih," tutupnya lagi.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1390 seconds (0.1#10.140)