Gibran Sindir Bawa Catatan, Cak Imin: Yang Penting Bukan Catatan Mahkamah Konstitusi

Minggu, 21 Januari 2024 - 21:12 WIB
loading...
Gibran Sindir Bawa Catatan, Cak Imin: Yang Penting Bukan Catatan Mahkamah Konstitusi
Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (Cak Imin) membalas sindiran cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka soal catatan dalam debat cawapres di JCC, Minggu (21/1/2024). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1 Muhaimin Iskandar ( Cak Imin ) membalas sindiran cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka soal catatan dalam debat cawapres di JCC, Minggu (21/1/2024). Cak Imin mengatakan catatan yang dipegangnya bukan catatan Mahkamah Konstitusi (MK).

Mulanya dalam segmen tanya jawab, panelis menanyakan bagaimana strategi Cak Imin dengan fenomena desa yang saat ini banyak ditinggalkan penduduknya. "Desa adalah daerah yang cenderung ditinggal warganya, dampaknya desa makin kehilangan sumber daya manusia potensialnya," kata moderator membacakan pertanyaan panelis.

"Bagaimana kebijakan dan strategi agar warga desa lebih berminat untuk tinggal dan membangun desanya," sambungnya.



Terlihat ketika ingin menjawab pertanyaan tersebut, Cak Imin sempat berdiam beberapa detik melihat kertas yang ia bawa di atas podium. Sebelum menjawab, dirinya justru menyindir Gibran yang berdiri di sampingnya.

"Saya catat sedikit yang penting bukan catatan Mahkamah Konstitusi," kata Cak Imin.

Usai menyampaikan hal tersebut, penonton yang hadir langsung bergemuruh. Dalam menjawab pertanyaan tersebut, Cak Imin menilai pembangunan desa harus disertai infrastruktur yang memadai agar tidak ditinggal masyarakat.

"Sejak kita mengawali UU pembangunan desa yang diikuti dengan penerapan dana desa yang terus meningkat dari tahun ke tahun, akan terbangun infrastruktur dan transformasi desa dari desa tertinggal menjadi desa maju dan mandiri," kata Cak Imin.

Sebelumnya, Gibran Rakabuming Raka merespons jawaban Cak Imin saat debat keempat Pilpres 2024. Respons tersebut dilontarkan Gibran setelah Cak Imin menjawab pertanyaan soal strategi pasangan calon dalam menghadapi dampak perubahan iklim terhadap kualitas produksi dan gizi pangan.

Gibran menyebut Cak Imin menjawab pertanyaan moderator dengan membaca catatan yang dibawanya saat debat. "Enak banget ya Gus yah, jawabnya sambil baca catetan tadi," kata Gibran di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Minggu (21/1/2024).

Sontak pernyataan Gibran disambut sorak sorai pendukung pasangan calon (paslon) capres-cawapres nomor urut 2 itu.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1061 seconds (0.1#10.140)