Angkat Tema Soal Pembangunan Berkelanjutan, Saksikan Keseruan Debat Cawapres Malam Ini, Live di iNews

Minggu, 21 Januari 2024 - 14:17 WIB
loading...
Angkat Tema Soal Pembangunan Berkelanjutan, Saksikan Keseruan Debat Cawapres Malam Ini, Live di iNews
Angkat Tema Soal Pembangunan Berkelanjutan, Saksikan Keseruan Debat Cawapres Malam Ini, Live di iNews
A A A
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar debat keempat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, malam ini pukul 19.00 WIB di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. Cawapres Nomor Urut 1 Muhaimin Iskandar , Cawapres Nomor Urut 2 Gibran Rakabuming Raka , dan Cawapres Nomor Urut 3 Mahfud MD saling beradu gagasan di hadapan sejumlah panelis.

Tema kali ini mengangkat soal pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, masyarakat adat, dan desa.

Terkait pembangunan berkelanjutan, cawapres akan diuji tentang pandangannya terkait energi dan kebijakan lingkungan. Bagaimana mereka berencana untuk mendukung energi terbarukan, mengurangi emisi gas rumah kaca, dan melindungi sumber daya alam untuk generasi mendatang.

Kemudian pada tema sumber daya alam dan lingkungan hidup, debat akan menyoroti pendekatan cawapres terhadap pelestarian lingkungan dan konservasi sumber daya alam. Bagaimana mereka berencana untuk melibatkan masyarakat dalam upaya pelestarian, menjaga keanekaragaman hayati, dan melindungi ekosistem penting.



Adapun debat cawapres kali ini dibagi menjadi enam segmen dengan total durasi 120 menit. Segmen pertama pembukaan, pembacaan tata tertib, penyampaian visi, misi, dan program kerja.

Di segmen kedua, pendalaman visi, misi, dan program kerja. Kemudian segmen ketiga, pendalaman visi, misi, dan program kerja oleh moderator. Di segmen keempat, tentang sesi tanya jawab dan sanggahan. Segmen kelima, melanjutkan sesi tanya jawab dan sanggahan. Terakhir, segmen keenam yakni penutupan.

Debat kali ini diharapkan dapat membawa masyarakat membuat keputusan-keputusan yang cerdas dalam memilih pemimpin yang mampu membawa perubahan positif bagi bangsa di masa depan.

Saksikan selengkapnya dalam rangkaian Debat Keempat Pilpres 2024 , hari ini, Minggu (21/1/2024) pukul 16.15 WIB, LIVE di iNews.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1281 seconds (0.1#10.140)