Maruarar Sirait Dukung Prabowo-Gibran, Kawendra: Selamat Datang Bang Ara

Sabtu, 20 Januari 2024 - 00:01 WIB
loading...
Maruarar Sirait Dukung Prabowo-Gibran, Kawendra: Selamat Datang Bang Ara
Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Kawendra Lukistian menyambut baik dukungan mantan politikus PDIP Maruarar Sirait kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Kawendra Lukistian menyambut baik dukungan mantan politikus PDIP Maruarar Sirait kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Kawendra menyampaikan selamat datang kepada pria yang akrab disapa Ara itu.

“Selamat datang Bang Ara, mari berjuang bersama menangkan Prabowo-Gibran satu putaran, kita bersama lanjutkan hal-hal baik yang sudah dilakukan Presiden Jokowi selama ini," kata Kawendra yang juga merupakan calon anggota legislatif (caleg) DPR-RI dari Partai Gerindra Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur IV yang meliputi Jember dan Lumajang itu, Jumat (19/1/2024).

Kawendra yakin kehadiran Ara membuat pihaknya semakin optimistis. "Dengan hadirnya Bang Ara, tentu kekuatan kolektif gerbong Indonesia Maju akan semakin signifikan optimis untuk menang satu putaran," pungkas Wakil Komandan Tim Kampanye Nasional ( TKN ) Pemilih Muda (Fanta) Prabowo-Gibran ini.





Diketahui sebelumnya, Maruarar Sirait mengakhiri perjalanan politiknya di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Keputusannya keluar dari partai berlambang kepala banteng bermoncong putih itu telah melalui pertimbangan matang.

Pria yang akrab disapa Ara ini mengaku sudah berkontemplasi, berintropeksi, berdoa, berkonsultasi dengan keluarga, serta teman terdekat baik di PDIP maupun di eksternal sebelum mengambil keputusan tersebut.

Putra dari salah satu pendiri PDIP Sabam Sirait itu pun menyampaikan terima kasih kepada Megawati Soekarnoputri dan Hasto Kristiyanto karena selama ini bisa berbakti dan mengabdi di bidang politik melalui PDIP.

Beberapa hari setelah mengundurkan diri dari PDIP, Ara menyatakan mendukung Prabowo-Gibran. Hal tersebut diungkapkannya usai menemani Prabowo ke Kantor Persatuan Gereja-gereja Indonesia (PGI), Salemba, Jakarta, Jumat (19/1/2024) sore.

Alasannya, Ara mengaku yakin bahwa Prabowo-Gibran bisa melanjutkan hal baik Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tetapi, dia belum mengungkapkan niatnya bergabung partai pendukung Prabowo-Gibran atau TKN.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1415 seconds (0.1#10.140)