Ganjar: Skill dan Keterampilan Modal Utama Generasi Milenial untuk Berkembang

Jum'at, 19 Januari 2024 - 21:38 WIB
loading...
Ganjar: Skill dan Keterampilan Modal Utama Generasi Milenial untuk Berkembang
Capres Ganjar Pranowo menyebut skill dan keterampilan merupakan modal utama generasi Milenial untuk berkembang. Foto/MPI/agung bakti sarasa
A A A
JAWA TIMUR - Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo menyebut modal modal utama bagi kalangan Milenial untuk berkembang adalah memiliki skill dan keterampilan.

Hal itu disampaikan usai berdialog dan menyerap aspirasi kalangan Milenial di Kafe Sekayu River, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur pada Jumat (19/1/2024).

"(Modal uang jadi kendala) tidak selalu sebenarnya. Modal dari skill, dari keterampilan itu modal utama dari talenta, bakatnya baru modal uang sehingga produk knowledgenya musti tahu setelah itu akses modal," ucap Ganjar.



Ganjar mencontohkan akses permodalan bagi Milenial untuk mengembangkan diri dan bisnis melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) seperti yang dilakukan saat menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah dua periode.



"Akses modal sebenarnya ada pakai KUR boleh, KUR daerah bisa karena kami pernah praktik itu waktu di Jawa Tengah itu Mitra Jateng 25 itu plafonnya maksimum Rp25 juta suku bunganya 7% dan orang bisa mengakses dengan mudah tanpa jaminan/agunan dan ini yang bisa disiapkan," ungkapnya.

Ganjar menyebut banyak skema yang dapat diberikan bagi kalangan Milenial untuk mengembangkan kreatifitas. "Sebenarnya banyak skema yang bisa kita berikan untuk mereka," tuturnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1733 seconds (0.1#10.140)