Kunjungi Pasar Induk Magetan, Ganjar Serap Keluhan Pedagang terkait Sepi Pembeli

Jum'at, 19 Januari 2024 - 11:39 WIB
loading...
Kunjungi Pasar Induk Magetan, Ganjar Serap Keluhan Pedagang terkait Sepi Pembeli
Capres nomor urut 3 yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo blusukan ke Pasar Induk Magetan, Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur pada Jumat (19/1/2024) pagi. Foto/TPN Ganjar-Mahfud
A A A
MAGETAN - Capres nomor urut 3 yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo blusukan ke Pasar Induk Magetan, Magetan, Jawa Timur, Jumat (19/1/2024) pagi. Ganjar menyerap aspirasi para pedagang terkait adanya pedagang yang nakal berjualan di luar pasar.

Siti, salah satu pedagang sembako mengaku pasar menjadi sangat sepi lantaran adanya pedagang nakal tersebut. Dia mengadu ke Ganjar untuk segera dibuat aturan jelas agar semua pedagang berjualan di dalam kios.

"Saya memberi aspirasi ke Pak Ganjar agar pasar ini menjadi ramai lagi. Karena saat ini sangat menyedihkan di dalam sini sepi sekali," ujar Siti.



Siti mengungkap aturan resmi dari pemerintah kabupaten telah berulang kali ditegaskan untuk menertibkan pedagang yang berjualan tidak pada tempatnya.

"Sudah diberi aturan dari kabupaten itu supaya masuk tapi tidak mau. Saya sudah pernah keluar memberi tahu orang-orang itu tapi ternyata yang lainnya masih terus seperti itu," ucapnya.

Namun, adanya aturan resmi hingga petugas satpol pp yang bertugas untuk menjaga ketertiban di pasar nyatanya tidak diterapkan secara efektif hingga membuat pasar menjadi sepi pembeli.

Siti berharap ketika Ganjar terpilih menjadi presiden nanti bisa membuat kebijakan dan regulasi yang lebih jelas untuk menertibkan pedagang nakal.

Ia juga meyakini, Ganjar bisa membuat pasar menjadi lebih modern dan nyaman dikunjungi sehingga para pembeli bisa datang dan betah selama berada di pasar.

Sementara itu Ganjar langsung melakukan mediasi antara pedagang pasar yang diwakili Siti dengan Ketua DPRD Magetan Sujatno dan petugas dinas pasar yang mendampingi Ganjar.

"Kenapa sepi ya soal manajemen pasar saja karena banyak pedagang yang punya kios di dalam ini malah jualan di luar. Alhamdulillah ada ketua DPRD yang bisa langsung sat set. Tadi beliau ketemu petugas dari dinas pasar, kita minta tolong diatur yang di luar harus masuk," ucap Ganjar.

Lebih lanjut, Ganjar juga menyebutkan bakal melakukan revitalisasi pasar secara menyeluruh jika terpilih jadi presiden. Menurut Ganjar revitalisasi bukan hanya bangunan pasar saja, tetapi juga membuat agar pasar lebih ramai.

"Itulah rakyat. Dia akan keluhkan apapun ke pemimpin atau calon pemimpin yang dia jumpai. Revitalisasi sebenarnya tidak hanya bangunannya saja, sekarang mesti ada revitalisasi bagaimana pasar bisa ramai. Karena ini akan bersaing dengan mereka yang jualannya lebih proaktif," tuturnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1118 seconds (0.1#10.140)