Caleg Perindo Andro Rohmana Titip Pesan ke Ganjar soal Ketimpangan Antar Kota dan Kabupaten di Jatim

Jum'at, 19 Januari 2024 - 07:39 WIB
loading...
Caleg Perindo Andro Rohmana Titip Pesan ke Ganjar soal Ketimpangan Antar Kota dan Kabupaten di Jatim
Caleg DPR RI Dapil VIII Jatim dari Partai Perindo, Andro Rohmana menitipkan pesan kepada Ganjar Pranowo yang tengah safari politik di Kabupaten Ngawi, Kota Madiun, dan Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Kamis (18/1/2024). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Caleg DPR RI Dapil VIII Jatim (Madiun, Nganjuk Mojokerto, Jombang) dari Partai Perindo , Andro Rohmana menitipkan pesan kepada Capres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo yang tengah safari politik di Kabupaten Ngawi, Kota Madiun, dan Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Kamis (18/1/2024).

Ia menyoroti masalah ketimpangan yang sangat nyata antara kota dan kabupaten di Jawa Timur khususnya Dapil VIII perihal APBD.



"Saya melihat ketimpangannya masih cukup nyata antara kota dengan kabupaten itu dari sisi APBD kota dan kabupaten sangat ada ketimpangannya," ujar Andro saat ditemui di Kafe Kopi Kakak, Madiun.

Andro berharap agara transfer dana daerah bisa sedikit lebih besar porsinya jika Ganjar-Mahfud menang di Pilpres 2024 nanti untuk pemerataan pembangunan.

"Harapannya transfer dana daerah itu bisa porsinya sedikit lebih besar maupun kota/kabupaten supaya pemerataannya ada," jelasnya.

Lebih lanjut, Andro yang maju dari Partai Perindo yang dikenal modern peduli rakyat kecil itu potensi UMKM juga harus diperhatikan digalakkan.

"Kemudian potensi UMKM yang digalakkan beliau sangat luar biasa, untuk menggerakkan ekonomi lapisan terbawah UMKM itu juga wajib kita perhatikan," tuturnya.

Sebagai informasi, Ganjar Pranowo terus bergerak safari politik ke-52 dengan menyambangi sejumlah kabupaten/kota di Jawa Timur mulai dari Kabupaten Ngawi, Kota Madiun, dan Kabupaten Magetan.



Ganjar didampingi Ketua TPD Ganjar-Mahfud Jawa Timur sekaligus mantan Sekjen Kemenhan, Laksamana Madya TNI (Purn) Agus Setiaji, dan mantan Bupati Ngawi sekaligus Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPD PDIP Jawa Timur, Budi 'Kanang' Sulistyono.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1844 seconds (0.1#10.140)