HT Sebut Korupsi Penyebab Pertumbuhan Ekonomi Mandek: Mahfud MD Pilihan Tepat Memberantas

Jum'at, 19 Januari 2024 - 06:58 WIB
loading...
HT Sebut Korupsi Penyebab Pertumbuhan Ekonomi Mandek: Mahfud MD Pilihan Tepat Memberantas
Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo menyebut salah satu akar permasalah ekonomi Indonesia yang tidak tumbuh pesat adalah persoalan korupsi. Foto/MNC Media/Aziz Indra
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Hary Tanoesoedibjo menyebut salah satu akar permasalah ekonomi Indonesia yang tidak tumbuh pesat adalah persoalan korupsi .

"Salah satu akar permasalahan kita tidak bisa tumbuh tinggi (ekonomi) itu karena korupsi," ujar HT dalam MNC Forum LXXIV di iNews Tower, Jakarta, Kamis (18/1/2024).



HT menyebut uang hasil korupsi pejabat-pejabat negara seharusnya bisa digunakan untuk program mengentaskan kemiskinan. Oleh karenanya, sosok pemimpin Indonesia selanjutnya harus mampu memangkas praktik korupsi.

"Korupsi itu luar biasa, itu kalau dipangkas, uangnya dipakai program untuk mengentaskan kemiskinan maka pertumbuhan (ekonomi) kita bisa sangat besar," tuturnya.

Ia pun menyanjung dipilihnya Mahfud MD menjadi pendamping Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024. Sosok Mahfud yang dikenal pendekar hukum menurutnya bisa memberantas korupsi sehingga cita-cita pertumbuhan ekonomi yang tinggi pun bisa dicapai.



"Akar permasalahannya korupsi, saya rasa pilih Pak Mahfud sangat tepat," tegasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1731 seconds (0.1#10.140)