MUI Bersama Majelis Agama Deklarasi Pemilu Damai, Perindo: Perkokoh Persatuan Bangsa

Kamis, 18 Januari 2024 - 12:11 WIB
loading...
MUI Bersama Majelis Agama Deklarasi Pemilu Damai, Perindo: Perkokoh Persatuan Bangsa
Ketua Bidang Keagamaan DPP Partai Perindo Abdul Khaliq Ahmad mengapresiasi dan mendukung sikap MUI bersama majelis-majelis agama lainnya dalam menyuarakan Pemilu 2024 damai, adil, jujur, dan bermartabat. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Bidang Keagamaan DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Abdul Khaliq Ahmad mengapresiasi dan mendukung sikap Majelis Ulama Indonesia (MUI) bersama majelis-majelis agama lainnya dalam menyuarakan Pemilu 2024 damai, adil, jujur, dan bermartabat.

"Pertama, Partai Perindo mengapresiasi dan mendukung sikap MUI bersama majelis agama yang mendeklarasikan Pemilu 2024 sebagai Pemilu damai, jujur, adil dan bermartabat," kata Abdul Khaliq, Rabu (17/1/2024).

Abdul Khaliq yang juga merupakan Caleg DPR RI Dapil Jawa Barat II (Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat) ini sepakat dengan tujuh poin yang dihasilkan dalam forum silahturahmi nasional MUI dengan majelis-majelis agama tersebut.



"Kita sepakat dengan poin dihasilkan dari forum silahturahmi nasional MUI dan majelis agama terutama terkait ajakan untuk menjadikan Pemilu 2024 yang berintegritas dan berkualitas," ujarnya.

Politisi senior partai berlambang Rajawali mengembangkan sayap dan ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu Pemilu mengatakan, pemilu berintegritas dapat memperkokoh persatuan dan persaudaraan bangsa. "Dalam rangka mengembangkan kehidupan demokrasi yang sehat dan menjunjung tinggi etika hukum dan HAM," ungkap Juru Bicara Partai Perindo ini.



Abdul Khaliq menilai kehidupan demokrasi yang sehat merupakan pra-syarat bagi terwujudnya kemajuan, kesejahteraan dan kedaulatan rakyat serta tingginya peradaban dan nilai-nilai kemanusiaan. "Sebagai kekuatan civil society MUI dan majelis-majelis agama sangat berperan penting dalam mengawal Pemilu 2024 sebagai Pemilu damai, berintegritas dan bermartabat," ujar mantan anggota DPR RI ini.

Dengan deklarasi tersebut, Abdul Khaliq menegaskan MUI bersama majelis agama sangat kredibel untuk mengajak seluruh komponen bangsa untuk mensukseskan Pemilu 2024. "Terutama penyelenggara pemilu dan penyelenggara pemerintahan untuk menjamin, menjaga, dan menjunjung tinggi netralitas dalam pelaksanaan Pemilu 2024," tegasnya.

Abdul Khaliq yang juga merupakan Wakil Direktur Representatif Bidang Keagamaan TPN Ganjar-Mahfud ini, berharap Pemilu 2024 menjadi sarana pengembangan demokrasi sekaligus wahana edukasi politik bagi rakyat Indonesia. "Yang pada akhirnya akan melahirkan dan memperkokoh kedaulatan rakyat yang sesungguhnya," tuturnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1024 seconds (0.1#10.140)