Atikoh Kunjungi Manado, TPD Sulut: Ganjar-Mahfud Paslon Terbaik Kawal Pluralisme

Rabu, 17 Januari 2024 - 18:09 WIB
loading...
Atikoh Kunjungi Manado, TPD Sulut: Ganjar-Mahfud Paslon Terbaik Kawal Pluralisme
Dalam agenda lawatannya ke Sulawesi Utara, Atikoh Ganjar mengunjungi Kota Manado, kota yang dikenal sebagai laboratorium toleransi pluralisme di Indonesia. Foto/TPN Ganjar-Mahfud
A A A
JAKARTA - Dalam agenda lawatannya ke Sulawesi Utara (Sulut), istri Calon Presiden Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti mengunjungi Kota Manado, kota yang dikenal sebagai laboratorium toleransi pluralisme di Indonesia. Atikoh Ganjar pun disambut antusias oleh para relawan dan pendukung se-Sulawesi Utara.

Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud , Sulawesi Utara (Sulut) Rio Dondokambey mengatakan kunjungan Atikoh tersebut menjadi kesan tersendiri bagi warga Sulut. Dia mengatakan, paslon Ganjar-Mahfud adalah pasangan yang paling menjunjung toleransi pluralisme sekaligus persaudaraan antar agama di Indonesia.

"Saya mau sampaikan calon nomor urut ketiga adalah yang paling tepat. Adalah yang paling terbaik untuk mengawal toleransi dan persaudaraan di antara kita," kata Rio saat memberikan sambutan pada acara silaturahmi Atikoh di Minahasa Utara, Rabu (17/1/2024).

Rio mengungkapkan kiprah Ganjar-Mahfud mengawal toleransi terbukti dari kiprah Ganjar selama menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah dan karir gemilang Mahfud MD mulai dari Ketua Mahkamah Konstitusi hingga Menkopolhukam.

"Toleransi jadi basis yang penting, karena tentunya sebelum bicara pembangunan nasional, sebelum bicara soal bagaimana Indonesia bisa berperan di dunia internasional yang harusnya kita dapatkan dulu, kita capai dulu adalah kerukunan dan persaudaraan antara sesama kita," jelas Rio.



Rio menuturkan, nilai toleransi dan pluralisme di Sulut menjadi penting dikarenakan warga disana dikenal sebagai percontohan laboratorium toleransi pluralisme di Indonesia. Oleh sebab itu, Rio mengatakan paslon Ganjar-Mahfud cocok dengan visi warga Sulut yang ingin membangun Indonesia yang damai dan sejahtera.

"Saya yakin dan percaya pak Ganjar dan pak Mahfud nantinya kalau diperkenankan diberi mandat jadi presiden pasti akan merangkul semua elemen masyarakat. Pasti akan selalu menjaga kerukunan," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1629 seconds (0.1#10.140)