Makan Malam Bareng JK, Anies Diajari Cara Racik Sambal

Rabu, 17 Januari 2024 - 07:08 WIB
loading...
Makan Malam Bareng JK, Anies Diajari Cara Racik Sambal
Capres nomor urut 1, Anies Baswedan makan malam bersama mantan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) di RM Tumbak Kayubangkoa, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (16/1/2024) malam. FOTO/DOK.TIMNAS AMIN
A A A
MAKASSAR - Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan makan malam bersama mantan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) di RM Tumbak Kayubangkoa, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (16/1/2024) malam.

Anies-JK menyantap berbagai jenis ikan. Bahkan, JK mengajarkan Anies untuk meracik sambal yang nikmat sebagai teman makan hidangan tersebut.

"Ikannya enak-enak semua. Masakannya juga enak. Lalu sambalnya. Tadi saya diajarkan Pak JK, campur sambalnya itu. Jadi dimakannya tidak satu-satu," kata Anies dalam keterangannya dikutip, Rabu (17/1/2024).



Gubernur Jakarta periode 2017-2022 itu lantas menutup hidangan makan malamnya dengan meminum jus belimbing. Anies mengaku buah tersebut terasa amat segar.

"Belimbingnya segar. Memang belimbing itu kalau sudah matang enak, tapi kalau belum ya asam," ungkapnya.

Blusukan di Pasar Ikan Sorong Papua

Sebelum ke Makassar, Anies Baswedan berkampanye di Sorong, Papua Barat dengan blusukan di Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Jempur, Selasa (16/1). Ia menerima keluhan nelayan terkait lonjakan harga bahan bakar minyak (BBM).

"Kalau untuk kendala utama para pedagang di sini itu soal harga BBM yang naik, jadi membuat nelayan susah mencari BBM dan harga jadi naik," kata Afdal salah seorang pedagang ikan di Pasar PPI.



Lonjakan harga BBM menyebabkan efek berantai, yakni membuat harga ikan naik dan memberatkan pembeli, sehingga pasar sepi. Afdal berharap kepada Anies untuk menurunkan harga BBM dan lebih mudah mendapatkannya.

"Harapannya jika Pak Anies jadi presiden, harga BBM bisa turun dan lebih mudah mendapatkannya," ujarnya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2176 seconds (0.1#10.140)