Wujudkan Indonesia Emas 2045, Mahfud MD Dorong Kemajuan Lembaga Pendidikan

Senin, 15 Januari 2024 - 18:06 WIB
loading...
Wujudkan Indonesia Emas 2045, Mahfud MD Dorong Kemajuan Lembaga Pendidikan
Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD mendorong kemajuan lembaga pendidikan dalam rangka menyongsong Indonesia Emas 2045. Foto/MPI/syifa fauziah ramadhani
A A A
MEDAN - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD mendorong kemajuan lembaga pendidikan dalam rangka menyongsong Indonesia Emas 2045.

Awalnya, Mahfud menyampaikan potensi besar Indonesia dalam mewujudkan capaian negara dengan ekonomi terbesar ke-5 di dunia.

“Indonesia tahun 2045 berdasar hitungan ilmiah itu sudah akan menjadi negara maju dengan kekuatan ekonomi minimal 5 besar di dunia,” kata mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) dalam acara silaturahmi dengan tokoh agama, dosen, dan mahasiswa teologi di Universitas HKBP Nommensen, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Senin (15/1/2024).



Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) ini menyebut capaian itu akan benar-benar diraih Indonesia apabila lembaga pendidikannya lebih maju. Sebab, lembaga pendidikan yang maju dikatakan Mahfud bakal melahirkan generasi unggul.

“Dan itu hanya akan betul-betul bisa dicapai manakala lembaga pendidikan mampu mencetak generasi unggul yang punya spirit untuk berjuang, berjuang, dan berjuang,” imbuhnya.



Dalam kesempatan itu, Mahfud pun membakar semangat ratusan mahasiswa Universitas HKBP Nommensen yang hadir pada acara silaturahmi tersebut.

Mahfud berharap semangat para mahasiswa takkan pernah kendur menghadapi berbagai tantangan bangsa dengan spiritualitas yang kuat. “Spiritualitas itu semangat, tidak pernah mundur. Orang yang berhasil itu adalah orang yang semangatnya tidak pernah kendur untuk berbuat habis-habisan, tangkas, tangguh,“ ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1874 seconds (0.1#10.140)