Alam Ganjar Resmikan Warung Kreatif di Kota Serang

Minggu, 14 Januari 2024 - 22:14 WIB
loading...
Alam Ganjar Resmikan Warung Kreatif di Kota Serang
Putra sulung capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedien Alam Ganjar meresmikan Warung Kreatif di Jalan Ki Ajurum, Kota Serang, Banten, Sabtu (13/1/2024). FOTO/IST
A A A
SERANG - Putra sulung calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedien Alam Ganjar meresmikan Warung Kreatif di Jalan Ki Ajurum, Kota Serang, Banten, Sabtu (13/1/2024). Warung ini merupakan salah satu upaya untuk mendukung pemuda yang berwira usaha dan UMKM di Banten.

Alam Ganjar mengatakan, Warung Kreatif merupakan tempat bagi para pelaku UMKM untuk memasarkan produknya. Warung itu, berada satu gedung dengan Pokja Relawan Banten (PRB) menyediakan t shirt, topi, botol minuman dan termos.

"Warung Kreatif ini merupakan wadah bagi para anak muda dan pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya," kata Alam dalam keterangannya, Minggu (14/1/2024).



Menurut Alam, Warung Kreatif ini merupakan bentuk dukungan terhadap kretivitas anak muda dalam berwira usaha dan UMKM di Banten. Kepada para Gen-Z yang hadir, Alam menitipkan pentingnya anak-anak milenial untuk menunjukan sikap humanisme dan kepedulian antara sesama.

Ia berharap, Warung Kreatif ini dapat membantu para anak muda dan pelaku UMKM untuk meningkatkan kesejahteraannya.

Sementara itu, Founder Warung Kreatif Ganjar-Mahfud (GoFud), Bahroji mengatakan, Warung Kreatif itu sengaja didirikan untuk menjadi inpirasi bagi para pemuda dalam berwirausaha. "Juga menjadi tempat untuk menampilkan karya-karya industri kreatif kawan-kawan muda," kata alumnus SKSG Universitas Indonesia (UI) ini.

Keuntungan dari Warung Kreatif itu nantinya akan digunakan untuk kerja-kerja relawan yang tergabung dalam posko relawan bersama. "Prinsipnya adalah gotong-royong, saling support di antara relawan. Kita tahu Pak Ganjar adalah Presiden Rakyat, jadi ini tumbuh dari rakyat. InsyaAllah akan juga buka di Bandung," kata Sekjen Relawan JURAGAN ini.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1113 seconds (0.1#10.140)