Ganjar Hadiri Panen Raya, Petani Tambak Tanjung Pakis Karawang Anggap seperti Saudara

Minggu, 14 Januari 2024 - 21:08 WIB
loading...
Ganjar Hadiri Panen Raya, Petani Tambak Tanjung Pakis Karawang Anggap seperti Saudara
Capres Ganjar Pranowo menghadiri panen raya bandeng di Desa Tanjung Pakis, Kecamatan Pakis Jaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat menghadiri panen raya bandeng Minggu (14/1/2024). FOTO/MPI/IRFAN MARUF
A A A
KARAWANG - Ribuan petani tambak dan masyarakat Desa Tanjung Pakis, Kecamatan Pakis Jaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat menghadiri panen raya bandeng Minggu (14/1/2024). Panen raya ini dihadiri calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo .

Haji Kartap, salah satu petani tambak Desa Tanjung tidak menyangka Ganjar akan datang langsung ke desa tersebut untuk panen bareng dan mendengarkan aspirasi petani tambak dan warga.

"Saya kalau melihat Pak Ganjar itu bagaikan saudara gitu. Saya sangat ngefans dengan beliau, alhamdulillah ya akhirnya terwujud juga Pak Ganjar bisa sampai ke tempat saya," kata Haji Kartap.



Terkait aspirasi, ia berharap Ganjar bisa memenuhi seluruh kebutuhan petani tambak, terutama untuk olahan produk UMKM dan pemasarannya yang sangat dibutuhkan untuk mendobrak pasaran. Pasalnya, dia mengikuti Ganjar semasa menjabat Gubernur Jawa Tengah dua periode sangat memperhatikan produk-produk UMKM lokal, hingga membuat Jawa Tengah dicontoh oleh daerah lain dalam hal UMKM.

"Untuk hasil petani tambak mudah-mudahan beliau respons untuk kebutuhan petani tambak, khususnya petani nelayan UMKM di sini. Mohon diberikan wadah, pemasarannya juga supaya lebih maju lagi," kata Haji Kartap.

Sementara itu petani tambak lainnya, Kabul Budiono menyampaikan harapannya untuk Ganjar jika nanti terpilih menjadi pemimpin RI di 2024-2029 bersama Mahfud MD. Dia ingin Ganjar menyebarluaskan program pakan organik Mikroba PA 63 yang digunakan untuk panen.

Menurut Kabul, pakan itu adalah solusi tepat untuk petani yang daerah perairannya rawan tercemar limbah seperti di Desa Tanjung Pakis.



"Program mikroba yang tadi harapan saya ketika Pak Ganjar jadi Presiden nanti itu disebarluaskan menjadi solusi buat semua masyarakat, untuk tambak dan juga persawahan khususnya," kata Kabul.

Kabul dan ribuan warga lainnya juga memberikan apresiasi untuk Ganjar yang telah datang dan menemui langsung warga setempat yang sudah lama ingin dikunjungi oleh capres berambut putih itu.

"Karena Pakis itu ujungnya utara Karawang ini pesisir yang jauh, tapi beliau hadir ke sini itu bukti kalau memang beliau cinta sama masyarakat. Beliau betul-betul pemimpin yang merakyat dan ingin benar-benar bagaimana caranya membantu rakyat dengan sepenuhnya," kata Kabul.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1333 seconds (0.1#10.140)