Didukung Generasi Muda, Ganjar Bicara soal Ekonomi Hijau dan Industri Kreatif

Kamis, 11 Januari 2024 - 19:55 WIB
loading...
Didukung Generasi Muda, Ganjar Bicara soal Ekonomi Hijau dan Industri Kreatif
Pasangan nomor urut 3, Ganjar dan Mahfud mendapat dukungan generasi muda yang tertarik isu lingkungan. Mereka mengatasnamakan Relawan Nusantara Ganjar (Naga). Foto/MPI/Aziz Indra
A A A
JAKARTA - Pasangan nomor urut 3 yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mendapat dukungan dari generasi muda yang tertarik isu lingkungan. Mereka mengatasnamakan Relawan Nusantara Ganjar (Naga).

Dalam acara deklarasi yang diselenggarakan di di iNews Tower, Jakarta Pusat, Ganjar mendapatkan jutaan pohon yang akan ditanam di seluruh Nusantara. Dirinya mengapresiasi langkah baik itu, sebagai komitmen pada isu penghijauan lingkungan.

"Ini menjadi makin menarik karena isu yang dibawa adalah isu terkait dengan lingkungan sebuah kepedulian yang ditunjukkan secara konkret," kata Ganjar, dalam pidatonya di iNews Tower, Jakarta Pusat, Kamis (11/1/2024).



"Karena tadi kurang lebih satu juta pohon akan ditanam. Enggak banyak bicara, sat set langsung tanam, itu keren," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Ganjar mengatakan, butuh komitmen bersama untuk menuju ekonomi hijau di Indonesia. Transformasi menuju ekonomi hijau menurutnya juga perlu dipikirkan perihal penyerapan tenaga kerjanya.

"Barusan saya dari Kadin (Kamar Dagang Indonesia) kita tadi salah satunya berbicara soal ekonomi hijau, tapi sisi yang lain bagaimana menyerap tenaga kerja, ini proses kreatif yang sebenarnya mesti kita lakukan. tidak mudah kalau kita akan membawa ekonomi hijau secara cepat," tuturnya.

Selain itu, dirinya juga mendorong industri kreatif yang biasa diinisiasi oleh generasi muda untuk menuju transformasi ekonomi hijau. Seperti contohnya ketika anak muda menciptakan produk yang memiliki daya jual dari hasil daur ulang sampah. Seperti produk tas, sandal, miniatur dan lainnya.

"Saya ingin sampaikan ketika kita bicara ekonomi hijau ternyata anak muda punya ekonomi kreatif sebagai pendamping yang orientasinya sangat hijau," ucapnya.

Dia juga menyampaikan, aksi tersebut juga perlu dipublikasikan secara meluas supaya masyarakat mengetahui.

"Kalau nanti mau didorong pada media yang sifatnya sosial, saya kira teman-teman punya semuanya. Nah, ceritakan dengan narasi yang baik, teman-teman menanam, kenapa peduli lingkungan? Karena inilah masa depan kita yang kita siapkan bersama," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1635 seconds (0.1#10.140)