Ganjar Menginap di Rumah Alumnus SMKN Jateng, Warga Tegal: Ini Suatu Kehormatan

Kamis, 11 Januari 2024 - 14:00 WIB
loading...
Ganjar Menginap di Rumah Alumnus SMKN Jateng, Warga Tegal: Ini Suatu Kehormatan
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo bercengkerama dengan warga saat menginap di rumah alumnus SMK Negeri Jateng, Fikri Haikal, Kelurahan Slerok, Tegal, Jawa Tengah, Rabu (10/1/2024) malam. FOTO/TPN GANJAR-MAHFUD
A A A
TEGAL - Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo yang juga diusung oleh Partai Perindo, menginap di rumah alumnus SMK Negeri Jateng, Fikri Haikal di Jalan Arjuna GG1 4 A No 56, RT 002/RW 003, Kelurahan Slerok, Tegal, Jawa Tengah, Rabu (10/1/2024) malam.

Mengenakan pakaian berwarna putih, Ganjar menelusuri gang-gang kecil untuk sampai di rumah Fikri Haikal. Ketika tiba, Ganjar diterima oleh ibu dari Fikri Haikal, yakni Waidah dan Irhas Hussein yang merupakan kakak dari Fikri Haikal.

Fikri Haikal merupakan alumnus SMKN Jateng Semarang angkatan masuk 2017. Kepada Ganjar, Waidah menceritakan bilamana Fikri Haikal sudah bisa membantu untuk merenovasi rumah berkat dari penghasilan yang didapatkannya.



"Kurang dari satu tahun, alhamdulillah bisa membantu merenov rumah,” kata Waidah.

Ia merasa beruntung karena Fikri Haikal bisa bersekolah asrama gratis gagasan Ganjar Pranowo. Karena sekolah di tempat itulah, Fikri Haikal bisa langsung siap kerja, sehingga bisa membantu keluarga, salah satunya merenovasi rumah orang tuanya.

"Saya merasa beruntung, anak saya bisa SMKN Jateng karena saya sendiri anak 3. Alhamdulillah waktu itu Haikal masuk SMKN Jateng," kata Waidah.

Lebih lanjut, Waidah merasa beruntung karena rumahnya bisa diinapi oleh Ganjar Pranowo. Ia tak pernah menyangka bakal bertemu secara langsung dengan calon orang nomor satu. "Kalau untuk ungkapin rasa, kayanya enggak bisa diomongin karena ini suatu kehormatan," tutur Waidah.

Sementara Ganjar mengatakan dirinya sengaja untuk menginap di rumah Fikri Haikal. Ia ingin melihat hasil dari siswa SMKN Jateng yang berhasil sekaligus berdialog dengan masyarakat.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2979 seconds (0.1#10.140)