Rakyat Diintimidasi di Pemilu 2024, Ganjar: Mereka Melawan Dalam Diam

Rabu, 10 Januari 2024 - 21:06 WIB
loading...
Rakyat Diintimidasi di Pemilu 2024, Ganjar: Mereka Melawan Dalam Diam
Capres 2024 Ganjar Pranowo menghadiri HUT ke-51 PDIP di Sekolah Partai DPP PDIP, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024). Foto: MPI/Agung Bakti Sarasa
A A A
JAKARTA - Capres 2024 nomor urut 3 Ganjar Pranowo menghadiri HUT ke-51 PDIP di Sekolah Partai DPP PDIP, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024). Dia menyampaikan keyakinannya bahwa masyarakat tidak pernah takut menghadapi berbagai ancaman dan intimidasi di Pemilu 2024.

Menurut Ganjar, keberanian masyarakat tersimpan dalam hati mereka walaupun terkadang terlihat diam dalam menghadapi intimidasi.



"Kenapa rakyat tidak pernah takut? Kenapa ketika diintimidasi mereka melawan dengan cara diam? Karena mereka sembunyikan keberanian itu di dalam hatinya. Dan mereka akan sampaikan, oke silakan Anda tekan, Anda paksa, kami nggih-nggih saja, tapi keputusan kami ada di TPS," ujar Ganjar.

Suasana kebatinan itu dirasakannya saat berkeliling dan bertemu masyarakat. Ganjar juga menyoroti perjuangan masyarakat yang bergerak dalam diam, tetapi sebenarnya sedang melawan.

"Mereka bergerak dalam senyap. Mereka bergerak dalam diam, tapi sebenarnya mereka sedang melawan,” ucapnya.

Ganjar memberikan contoh sejumlah insiden di Boyolali, Banyumas, hingga Banjarnegara. Mantan Gubernur Jateng itu menekankan rakyat memahami bahwa pemilu menjadi simbol harapan akan adanya perubahan.

"Dari apa yang selalu diperintahkan kepada kita semuanya untuk selalu mendengarkan, merasakan, bergetar mereka dalam setiap denyut nadi mereka, jantung mereka dan tarikan napas (rakyat)," ujar Ganjar.

"Ini menjadi semangat kita untuk bisa mengerti harapan-harapan besar. Mereka berharap kami akan memenangkan, lakukan keputusan yang baik, layani kami, dan jangan korupsi itulah tanda yang selalu muncul," tambahnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1309 seconds (0.1#10.140)