Hadiri HUT ke-51 PDIP, Ganjar Ungkap soal Netralitas dan Adanya Tekanan

Rabu, 10 Januari 2024 - 18:52 WIB
loading...
Hadiri HUT ke-51 PDIP, Ganjar Ungkap soal Netralitas dan Adanya Tekanan
Capres nomor urut 3 yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo menyampaikan adanya tekanan dari oknum tidak netral terkait perhelatan Pemilu 2024. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Capres nomor urut 3 yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo menyampaikan adanya tekanan dari oknum tidak netral terkait perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hadir di HUT ke-51 PDIP di Lenteng Agung Jakarta, Ganjar Pranowo mengungkapkan sejumlah instruksi dan arahan dari Megawati Soekarnoputri kepada seluruh anggota dan kader partai.

"Yang kedua tadi Ibu (Megawati) cukup serius menyampaikan soal netralitas TNI-Polri, ASN yang berikutnya lagi adalah laporan-laporan terkait dengan tekanan-tekanan dan itu disampaikan tadi cukup agak keras," ujar Ganjar di Desa Kertabesuki, Wanasari, Brebes, Jawa Tengah, Rabu (10/1/2024) sore.



Ganjar berharap, baik TNI, Polri, dan ASN tidak mengorbankan sumpah jabatannya untuk mengabdi kepada rakyat dan memastikan tidak ada oknum-oknum yang tidak netral dalam perhelatan Pemilu 2024.

"Mudah-mudahan ini bagian ya, semua yang memang harus netral yuk kita netral yuk, agar demokrasinya berjalan dengan baik," tegas Ganjar.

Ganjar mengaku, akan terus melakukan blusukan turun ke masyarakat di berbagai daerah di Indonesia untuk mendengarkan aspirasi rakyat.

Termasuk kehadirannya di Brebes sore hari meskipun pagi hari tadi ia masih berada di Jakarta untuk hadir dalam peringatan HUT ke-51 PDIP. "Aku sudah janji datang ke sini, kalau enggak jadi datang kan kasihan," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1459 seconds (0.1#10.140)