Komunitas Disabilitas Dukung Ganjar-Mahfud, Harapan Masa Depan Lebih Cerah dan Inklusif

Rabu, 10 Januari 2024 - 18:34 WIB
loading...
Komunitas Disabilitas Dukung Ganjar-Mahfud, Harapan Masa Depan Lebih Cerah dan Inklusif
Komunitas disabilitas wilayah Tangerang Raya menggelar deklarasi dukungan untuk pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Komunitas disabilitas wilayah Tangerang Raya menggelar deklarasi dukungan untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Deklarasi tersebut berlangsung di Villa Dago Raya, Tangerang Selatan, Banten, Minggu, 7 Januari 2024.

Acara yang dihadiri oleh 150 peserta dari berbagai daerah di Tangerang Raya ini merupakan bentuk nyata dari kepercayaan dan harapan komunitas disabilitas terhadap kebijakan-kebijakan inklusif yang diusung Ganjar-Mahfud.

Hadir pula dalam acara tersebut, Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Banten Rano Karno yang menyampaikan pentingnya dukungan terhadap inklusivitas untuk penyandang disabilitas. "Saya sangat yakin, dalam tingkat provinsi saja beliau telah mencapai itu. Apalagi kalau nanti beliau menjadi presiden. Tentu beliau akan mempunyai kebijakan yang harus diikuti oleh seluruh daerah," ucapnya, Rabu (10/1/2024).



Salah satu program unggulan Ganjar-Mahfud, "Disabilitas Mandiri, 1 Desa, 1 Mobil Akses", juga menjadi topik utama dalam deklarasi. Program ini bertujuan untuk meningkatkan aksesibilitas dan mobilitas bagi penyandang disabilitas di setiap desa, memastikan setiap individu memiliki kesempatan yang sama untuk berpartisipasi aktif dalam masyarakat.

Direktur Direktorat Disabilitas TPN Ganjar Mahfud, Yustitia Arief mengaku terharu dengan antusiasme masyarakat yang tetap datang meski diguyur hujan. Hal itu menunjukkan semangat kuat dari komunitas disabilitas.



Para penyandang difabel bahkan telah memenuhi lokasi acara sebelum hujan turun, termasuk pasangan tunanetra yang menyempatkan diri datang, yakni Toyib (38) dan Wiwin (40).

"Kami mengenal Pak Ganjar saat beliau menjadi Gubernur Jawa Tengah dan kami yakin dengan kepemimpinan beliau bersama Pak Mahfud, yang dikenal tegas dan berani, akan membawa perubahan positif." tuturnya.

Acara ditutup dengan deklarasi dukungan dari peserta yang hadir. Salah satu komitmen yang tertuang dalam deklarasi yang dinyatakan oleh peserta.

"Kami Penyandang Disabilitas Tangerang Raya, dengan pertimbangan rekam jejak dan pengetahuan tentang kondisi penyandang disabilitas di Indonesia, menyatakan, mendukung Bapak H. Ganjar Pranowo dan Prof. Dr. KH. Mahfud MD sebagai Presiden dan Wakil presiden RI Periode 2024-2029, Menuju Indonesia Unggul dan Inklusif," ujar perwakilan komunitas disabilitas dalam acara tersebut.

Deklarasi ini menandai komitmen kuat komunitas disabilitas di Tangerang Raya terhadap kepemimpinan yang inklusif dan pemberdayaan bagi semua. Acara ini tidak hanya simbol solidaritas, tetapi juga refleksi dari harapan dan aspirasi disabilitas untuk masa depan yang lebih cerah dan inklusif di bawah kepemimpinan Ganjar-Mahfud.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2000 seconds (0.1#10.140)