Jokowi Dikabarkan Tak Beri Sambutan Virtual di HUT ke-51 PDIP

Rabu, 10 Januari 2024 - 10:16 WIB
loading...
Jokowi Dikabarkan Tak Beri Sambutan Virtual di HUT ke-51 PDIP
Perayaan HUT ke-51 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Sekolah Partai, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024). FOTO/TANGKAPAN LAYAR YOUTUBE PDIP
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) tak menghadiri perayaan HUT ke-51 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ), Rabu (10/1/2024). Jokowi juga dikabarkan tak akan memberi video sambutan secara virtual.

Hal itu dikonfirmasi oleh politikus PDIP Chico Hakim ketika ditanya terkait kemungkinan Jokowi memberi sambutan secara virtual pada perayaan HUT ke-51 PDIP.

"Saya rasa tidak (ada video sambutan dari Jokowi)," kata Chico saat ditemui di Sekolah Partai DPP PDIP, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024).



Chico merasa tak masalah bila Jokowi absen dalam perayaan HUT ke-51 PDIP. Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud ini menghormati Jokowi yang tengah menjalankan tugas negara.

"Enggak masalah, karena kita sampaikan tadi kalau kita menghormati apa yang telah menjadi agenda Presiden Jokowi untuk bangsa dan negara ini. dan itu yang lebih tinggi daripada segalanya," ujarnya.

Untuk diketahui, Presiden Jokowi tidak hadir di perayaan HUT ke-51 PDIP karena sedang kunjungan ke luar negeri. Untuk itu, Wapres Ma'ruf Amin bakal menggantikan Jokowi untuk memenuhi undangan tersebut.

"Saya diundang, ini kan Pak Presiden pergi ke luar negeri, mungkin terpaksa saya harus hadir mewakili pemerintah untuk hadir dalam undangan itu," kata Wapres di sela menghadiri acara di Pendopo Kecamatan Prambanan, Jalan Raya Solo KM 17, Bokoharjo, Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Selasa (9/1/2024).



Wapres mengatakan dirinya saat ini masih berada di Yogyakarta untuk menghadiri resepsi pernikahan putra Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Paku Alam X. "Mudah-mudahan kalau tidak ada halangan. Artinya besok pagi saya harus kembali kalau begitu," ucap Wapres.

Diketahui, Presiden Jokowi akan melakukan kunjungan tiga negara di ASEAN pada 9 hingga 14 Januari mendatang.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2610 seconds (0.1#10.140)