Tak Hadiri HUT ke-51 PDIP, Hari Ini Jokowi Temui Presiden Marcos Jr di Filipina

Rabu, 10 Januari 2024 - 09:33 WIB
loading...
Tak Hadiri HUT ke-51 PDIP, Hari Ini Jokowi Temui Presiden Marcos Jr di Filipina
Presiden Jokowi menyampaikan keterangan resmi terkait rencana kunjungan ke Filipina, Vietnam, dan Brunei Darussalam melalui siaran langsung kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (9/1/2024). FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) dijadwalkan bertemu Presiden Filipina Ferdinand Marcos Jr di Istana Malacañang, Manila, Rabu (10/1/2024). Jokowi dipastikan tidak menghadiri perayaan HUT ke-51 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) hari ini.

Jokowi nantinya disambut dengan upacara resmi dan dilanjutkan mengadakan pertemuan bilateral. Selain bertemu Presiden Marcos Jr, Jokowi juga diagendakan mengunjungi Kopiko Philippines Corporation yang terletak di Kota Calamba. Presiden Jokowi akan meninjau pabrik salah satu produsen asal Indonesia tersebut.

Selepas itu, Presiden Jokowi beserta delegasi akan kembali bergerak menuju Kota Manila untuk meninjau pabrik W Hydrocolloids Inc. Selesai melakukan peninjauan, Jokowi akan kembali menuju hotel di Manila untuk bermalam dan melanjutkan kegiatan esok hari.



Sementara pada hari ini juga dilangsungkan perayaan HUT ke-51 PDIP. Namun, Presiden Jokowi tidak dapat menghadiri acara tersebut dikarenakan sedang melakukan kunjungan kerja ke tiga negara di ASEAN, salah satunya Filipina. Jokowi juga mengaku belum mendapatkan undangan acara HUT partai yang dipimpin oleh Megawati Soekarnoputri itu.

"Belum dapat undangan," kata Jokowi dalam keterangannya usai meresmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor, Senin (8/1/2024).

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan resmi di Filipina antara lain Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Gandi Sulistiyanto, dan Duta Besar Indonesia untuk Filipina Agus Widjojo.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1828 seconds (0.1#10.140)