Ganjar Ungkap Alasannya agar Keamanan Siber Ditangani Jenderal Polri Bintang 3

Selasa, 09 Januari 2024 - 17:29 WIB
loading...
Ganjar Ungkap Alasannya agar Keamanan Siber Ditangani Jenderal Polri Bintang 3
Capres nomor urut 3 di Pilpres 2024, Ganjar Pranowo memberikan penjelasan terkait rencana menunjuk jenderal bintang tiga untuk menangani keamanan siber. Foto/TPN Ganjar-Mahfud
A A A
CILACAP - Capres nomor urut 3 yang didukung Partai Perindo di Pilpres 2024, Ganjar Pranowo memberikan penjelasan terkait rencana menunjuk jenderal bintang tiga untuk menangani keamanan siber.

Hal tersebut disampaikan Ganjar Pranowo dalam sesi doorstop di D'pillars Resto, Cilacap, Cilacap Tengah, Jawa Tengah, Selasa (9/1/2024).

"Karena ke depan kan kejahatan-kejahatan siber muncul. Pinjol aja orang kemudian sudah berasumsi wah ini bisa penipuan, bisa kejahatan online dan sebagainya," ujar Ganjar Pranowo.



Ia menyebutkan persoalan keamanan siber tidak bisa dianggap sebelah mata di tengah era digitalisasi dan industri 5.0.

"Padahal kan konsep awalnya lebih praktis. Tapi ada efek yang ada di sana. Terus kemudian serangan-serangan siber, bobolnya website atau jaringan-jaringan di instansi, maka butuh keseriusan. Tapi enggak cukup. Maka menurut saya butuh badan siber sendiri yang dikelola oleh kepolisian dan itu bintang 3," pungkas Ganjar Pranowo.

Kehadiran Ganjar Pranowo untuk melakukan safari politik kampanye Pilpres 2024 pada hari pertama di wilayah tersebut akan difokuskan di Kabupaten Cilacap dan Kabupaten Banyumas.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1214 seconds (0.1#10.140)