Anies Apresiasi Relawan Peduli Kemerdekaan Palestina

Jum'at, 30 Maret 2018 - 20:13 WIB
Anies Apresiasi Relawan Peduli Kemerdekaan Palestina
Anies Apresiasi Relawan Peduli Kemerdekaan Palestina
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendatangi acara pembukaan Konsolidasi Nasional 2018 Komite Nasional untuk Rakyat Palestina atau KNRP di Hotel Amaris Mampang, Jakarta Selatan.

Anies mengatakan, penyambutan para peserta konsolidasi merupakan salahbsayunwujud apresiasi atas kerja kerasnua membantu mewujudkan kemerdekaan Palestina.

"Kita menyadari bahwa salah satu tanggung jawab kita sebagai bangsa adalah menghapuskan penjajahan di muka bumi ini," kata Anies di lokasi, Jumat (30/3/2018).

"Dan tanah Palestina hari ini jadi salah satu tempat di mana kebebasan itu belum hadir. Kemerdekaan itu belum hadir. Saya menyambut bahkan mengapresiasi mereka selama ini bekerja dan membantu Palestina," imbuhnya.

Anies mendapatkan data dalam 12 tahun para relawan berhasil membantu lebih Rp250 miliar. Mantan Mendikbud itu menceritakan Palestina merupakan salah satu negara yang mendukung Indonesia untuk merdeka.

"Dulu Indonesia ketika kita merdeka, perjuangan kemerdekaan kita didukung begitu bangsa dan semuanya dengan semangat yang sama dan solidaritas untuk kemerdekaan," lanjut Anies.

Menurut Anies, saat ini merupakan saat yang tepat bagi bangsa Indonesia untuk membalas kebaikan Palestina.

"Alhamdulillah kita sudah merasakan, sekarang giliran kita membantu dan sampaikan pada KNRP mudah-mudahan konsolidasi ini membuat kerjanya lebih efektif," ucapnya.

"Sehingga peran Indonesia dalam mendukung kemerdekaan Palestina bukan hanya dilakukan oleh pemerintah tapi juga dilakukan masyarakat dan ini adalah komponen masyarakat," sambungnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4556 seconds (0.1#10.140)