Pakar Puji Penampilan Ganjar di Debat Ketiga Pilpres 2024: Paling Siap dari Semuanya

Senin, 08 Januari 2024 - 13:49 WIB
loading...
Pakar Puji Penampilan Ganjar di Debat Ketiga Pilpres 2024: Paling Siap dari Semuanya
Capres nomor urut 3 yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo dinilai tampil memuaskan pada debat Pilpres 2024 yang diselenggarakan KPU, Minggu (7/1/2024). Foto/MPI/Aldhi Chandra Setiawan
A A A
JAKARTA - Capres nomor urut 3 yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo dinilai tampil memuaskan pada debat ketiga Pilpres 2024 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Minggu (7/1/2024). Berbagai sanjungan pun datang dari pakar.

Pakar militer Connie Rahakundini Bakrie misalnya yang menyanjung kesiapan Mantan Gubernur Jawa Tengah itu. Menurutnya, Ganjar tampil paling siap di antara dua capres lainnya.

"Pak Ganjar paling siap dari semuanya. Terakhir Pak Ganjar mengeluarkan semua data yang dia miliki. Itu menurut saya keren lah. Pak Anies ngomong banyak yang bagus, tapi kurang clear,” kata Connie dikutip dari keterangan pers TPN, Senin (8/1/2024).



Sementara, Pengamat Pertahanan dan Keamanan, Al Araf menyebut Ganjar memperkenalkan slogan baru pada debat ketiga Pilpres kemarin. Slogan ‘No Utang No Usang’, kata dia, menunjukkan Ganjar ingin Indonesia memiliki kemandirian pertahanan.

"No utang, no usang itu slogan yang menarik. Kalau saya boleh tafsirkan, Pak Ganjar ingin menjelaskan visi dan misi dia terkait kemandirian pertahanan. Ganjar impressive di debat kali ini,” sambungnya.

Ganjar juga mendapat sanjungan dari Pakar Komunikasi Politik Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Gilang Gusti Aji. Gilang menyebut Ganjar menghadirkan konsep dan strategi yang jelas.

"Pak Ganjar kali ini tampak lebih siap, dengan konsep dan strategi. Ia mendasarkan pada data-data dan yang paling menarik adalah lebih jelas secara bersikap juga," kata Gilang.

Sementara, Praktisi media, Najwa Shihab membandingkan performa Ganjar Pranowo kemarin dengan debat yang sebelumnya. Najwa menilai Ganjar tampil jauh lebih bagus. "Mas Ganjar di sini jauh lebih bagus dari debat pertama. Lebih jelas posisinya seperti apa," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1667 seconds (0.1#10.140)