Safari ke Riau, Kaesang Jelaskan Alasannya Terjun ke Politik

Senin, 08 Januari 2024 - 08:34 WIB
loading...
Safari ke Riau, Kaesang Jelaskan Alasannya Terjun ke Politik
Kaesang Pangarep saat safari ke Provinsi Riau dan diskusi dengan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau, Minggu 7 Januari 2024. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kaesang Pangarep mengatakan, dirinya mengenal politik dari ayahnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang saat itu menjadi Wali Kota Solo. Kala itu, Kaesang sempat berpikir ingin menjadi pengusaha.

Pandangan ini disampaikan Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini saat safari silaturahmi ke Provinsi Riau dan diskusi dengan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau, Minggu 7 Januari 2024.

"Kami sebagian keluarga masih berpikiran, saya akan menjadi pengusaha kalau sudah besar," kata Kaesang dalam keterangannya, Senin (8/1/2024).



Namun seiring berjalannya waktu, selain menjadi pengusaha, Kaesang akhirnya mengikuti jejak ayahnya dan kakaknya Gibran Rakabuming Raka, terjun ke dunia politik. Kaesang mulai memiliki pemikiran luas pada dunia politik.

"Politik menjadi satu bagian yang seru dan indah karena kita melakukan sesuatu di politik itu, bisa mengubah sesuai dengan apa yang kita inginkan," ucap Kaesang.

Kaesang mencontohkan, regulasi yang baik kepada masyarakat akan langsung dirasakan. Selain itu, Kaesang memiliki usaha yang mendidik remaja untuk memahami IT Programmer dan memberikan pendidikan gratis selama tiga bulan.

"Mereka yang sudah terdidik dicarikan pekerjaan," terang Kaesang.

Kaesang ingin caranya memberikan pelatihan atau pendidikan kepada remaja dapat dimasukan pada kurikulum Kemendikbud Ristek. Hal itulah yang mendorong Kaesang untuk terjun ke dunia politik.

"Itulah kenapa saya pengen di politik, supaya saya punya akses," terang Kaesang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0985 seconds (0.1#10.140)