TGB Yakin Ganjar Akan Tampil Prima dalam Debat Ketiga Pilpres 2024

Minggu, 07 Januari 2024 - 18:31 WIB
loading...
TGB Yakin Ganjar Akan Tampil Prima dalam Debat Ketiga Pilpres 2024
Wakil Ketua TPN Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi mengungkapkan bahwa capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo akan tampil prima dalam debat ketiga yang diselenggarakan KPU. Foto/Danandaya Arya Putra
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Tuan Guru Bajang ( TGB ) Muhammad Zainul Majdi mengungkapkan bahwa calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo akan tampil prima dalam debat ketiga yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Sebab, apa yang nantinya akan disampaikan Ganjar dalam debat, sebetulnya telah dikomunikasikan saat blusukan ke rakyat.

"Ya persiapan bagus alhamdulillah kan natural saja, Mas Ganjar kan selalu turun dengan mengomunikasikan visi misi beliau, dan debat pada malam hari ini kita bagian dari hal-hal yang sering beliau komunikasikan dalam pertemuan dengan kelompok-kelompok kepentingan di kampus di tengah masyarakat," kata TGB di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024).

Dia menuturkan, Ganjar akan menyampaikan rencana lima tahun ke depan yang akan dijalankan berkaitan dengan tema debat malam ini. Menurutnya, di bawah kepemimpinan Ganjar-Mahfud, pasangan nomor urut 3 itu akan membawa Indonesia menjadi negara dengan sektor ekonomi terbaik dunia.





"Jadi menurut saya beliau insyaallah akan sangat prima dan sangat siap untuk menyampaikan hal-hal yang sangat subtansi ya, terkait dengan rencana Ganjar-Mahfud lima tahun ke depan khususnya untuk pertahanan hubungan luar negeri kita, bagaimana kedaulatan kita semakin kuat sekaligus juga bagaimana Indonesia bisa menjadi salah satu sektor ekonomi dunia yang terbesar," katanya.

Dia melihat, Ganjar dalam debat akan menyampaikan semuanya secara natural tanpa ada hal yang dilebih-lebihkan. "Ya menurut saya Mas Ganjar kan apa adanya, natural tidak banyak yang dibuat ini itu ya beliau sudah lama memimpin, jadi saya pikir beliau akan menyampaikan dengan baik," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui debat capres kali ini mengambil tema Ketahanan, Keamanan, Geopolitik, Globalisasi, dan Politik Luar Negeri. Debat akan digelar pada pukul 19.00 WIB.

Adapun debat akan digelar selama 120 menit atau dua jam. Berdasarkan pantauan di arena lokasi debat akan menggunakan semi town hall di mana masing-masing capres diberikan podium untuk berbicara.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1397 seconds (0.1#10.140)