Jelang Debat Capres, TPN Sebut Ganjar Pranowo 100% Siap

Minggu, 07 Januari 2024 - 08:10 WIB
loading...
Jelang Debat Capres, TPN Sebut Ganjar Pranowo 100% Siap
Capres Ganjar Pranowo saat menghadiri deklarasi dukungan Forum Betawi Rempog (FBR) dan Ikatan Keluarga Madura (Ikama) di Lapangan Cakung Jakarta Timur, Sabtu (6/1/2024). FOTO/TPN GANJAR-MAHFUD
A A A
JAKARTA - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud menyatakan calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo telah siap menghadapi debat ketiga Pilpres 2024. Debat capres kali ini akan digelar di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (7/1/2024).

"100% siap (Ganjar hadapi debat)," kata Jubir TPN Ganjar-Mahfud Chico Hakim saat dihubungi, Sabtu (6/1/2024).

Dalam debat nanti, Chico berkata, capres yang didukung Partai Perindo itu akan memaparkan sejumlah visi-misi dan menjelaskan sejumlah program terkait tema debat yakni pertahanan, keamanan (hankam), dan hubungan internasional.



Terkait hankam, kata Chico, Ganjar bertekad menggenjot produksi alutsista dalam negeri. Dengan demikian, pembelian alutsista tak harus dengan utang dari negara lain.

"Menyelaraskan pembelian dan produksi alutsista dengan perkembangan teknologi di era 5.0, salah satunya dengan memprioritaskan sistem pertahanan berbasis cyber," kata Chico.

Tak hanya itu, Ganjar juga dinilai akan mengenalkan program beasiswa pendidikan bagi anak-anak TNI-Polri. "Meningkatkan kesejahteraan prajurit TNI-Polri salah satunya dengan program beasiswa pendidikan bagi anak-anak tentara dan polisi," kata Chico.

Untuk diketahui, debat ketiga Pilpres 2024 akan diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta pada Minggu, 7 Januari 2024. Tema debat kali ini adalah Pertahanan, Keamanan, Internasional, Globalisasi, Geopolitik, dan Politik Luar Negeri.Dalam debat ini, setidaknya ada 11 panelis yang telah ditunjuk.

11 Panelis Debat Ketiga Pilpres 2024:

1. Prof Angel Damayanti, Ph.D (Guru Besar Bidang Keamanan Internasional Fisipol Universitas Kristen Indonesia)

2. Curie Maharani Savitri, Ph.D (Dosen Hubungan Internasional, ahli Kajian Industri Pertahanan dan Alih Teknologi Universitas Bina Nusantara)

3. Prof Evi Fitriani, Ph.D, (Guru Besar Ilmu Hubungan Internasional Universitas Indonesia)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1543 seconds (0.1#10.140)