KH Said Aqil Sebut Mahfud MD Sosok yang Dibanggakan Gus Dur

Sabtu, 06 Januari 2024 - 09:01 WIB
loading...
KH Said Aqil Sebut Mahfud MD Sosok yang Dibanggakan Gus Dur
Cawapres Mahfud MD saat menghadiri Sholawat Persatuan Indonesia di Lapangan Sepakbola Prampelan, Kabupaten Demak, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (5/1/2024) malam. FOTO/TPN GANJAR-MAHFUD
A A A
DEMAK - Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj mengenalkan calon wakil presiden (cawapres) Mahfud MD kepada ribuan jemaah yang menghadiri Sholawat Persatuan Indonesia di Lapangan Sepakbola Prampelan, Kabupaten Demak, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (5/1/2024) malam. Menurut Kiai Said, sosok Mahfud MD sangat dibanggakan oleh Presiden Abdurrahman Wahid ( Gus Dur ).

Kiai Said mengatakan, Mahfud MD yang merupakan seorang akademisi dan berpendidikan dengan gelar profesor dan doktor yang melekat. Mahfud juga termasuk orang yang dipercaya Gus Dur, sehingga diangkat menjadi Menteri Pertahanan pada 2000 silam.

"Bapak Profesor Doktor KH Mahfud MD, orang yang dibanggakan oleh Gus Dur. Ketika Gus Dur presiden, beliau diangkat menjadi Menteri Pertahanan," kata KH Said Aqil.



Tak lupa, Kiai Said juga mendoakan agar cawapres nomor urut 3 Mahfud MD menjadi Wakil Presiden RI periode 2024-2029. "Bapak Menko Polhukam Indonesia yang juga calon wakil presiden, insyaAllah menang," katanya di atas panggung.

Doa yang disampaikan KH Said Aqil itu mengundang antusiasme ribuan jemaah selawat yang hadir. Sontak doa itu langsung diaminkan oleh semuanya. "Aamiiin," kata jemaah secara serentak.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2327 seconds (0.1#10.140)