Arsjad Rasjid: Ganjar-Mahfud Pastikan Sembako Melimpah dan Murah

Kamis, 04 Januari 2024 - 16:28 WIB
loading...
Arsjad Rasjid: Ganjar-Mahfud Pastikan Sembako Melimpah dan Murah
Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid mengatakan capres-cawapres nomor urut 3 berkomitmen wujudkan sembako melimpah dengan harga murah. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) Ganjar Pranowo-Mahfud MD terus berkeliling menyerap aspirasi masyarakat. Salah satu yang banyak dikeluhkan masyarakat adalah soal harga sembako yang melejit.

Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid mengatakan, kunjungan Ganjar-Mahfud ke desa-desa untuk menyerap aspirasi langsung dari masyarakat. Salah satunya terkait dengan bahan pokok.

"(Ganjar-Mahfud) Ingin agar harga bahan pokok tersebut dapat dikendalikan, harganya menjadi terjangkau untuk masyarakat bawah," kata Arsjad, Kamis (4/1/2024).

Menurutnya, harga sembako yang mahal serta ketersediaan pasokan menjadi keprihatinan Ganjar-Mahfud. Karena itu, Ganjar-Mahfud bakal memastikan pasokan sembako melimpah. Tak hanya itu, harga sembako juga dipastikan akan dapat dijangkau masyarakat. "Kita tahu masyarakat kita sedang susah. Harga bahan pokok yang murah merupakan suatu keharusan," katanya.

Arsjad menegaskan, turun ke desa merupakan ciri khas Ganjar dan Mahfud yang tak dimiliki pasangan calon (paslon) lain. Menurut Arsjad, Ganjar-Mahfud tak lupa akan asalnya sebagai anak desa. "Mereka (Ganjar-Mahfud) datang dari desa, dari kampong sama dengan ibu-bapak sekalian, sama banget (dengan masyarakat Indonesia)," kata Arsjad.

Cawapres Mahfud MD juga menegaskan, pemerintah memiliki kewajiban menyediakan sembako murah untuk masyarakat. Karena itu, efisiensi biaya produksi dan distribusi harus dilakukan. "Sembako murah itu bisa diatur kalau pungutan biaya yang tidak perlu dikurangi," ungkap Mahfud.

Mantan Ketua MK itu pun menyampaikan, harga sembako berkaitan erat dengan ketersediaan atau pasokan. Jika pasokan lancar dan ketersediaan bahan pokok melimpah, maka harga dapat ditekan sehingga ramah di kantong masyarakat. "Penyediaan sembako murah juga berkaitan dengan produksi bahan pokok pertanian kita yang harus ditingkatkan," kata Mahfud.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1098 seconds (0.1#10.140)