Gatot Nurmantyo Berharap Aktivis Ikuti Jejak Rizal Ramli

Kamis, 04 Januari 2024 - 14:57 WIB
loading...
Gatot Nurmantyo Berharap Aktivis Ikuti Jejak Rizal Ramli
Mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo turut mengiringi pemakaman almarhum Rizal Ramli di TPU Jeruk Purut, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (4/1/2024) siang. Foto/Ari Sandita
A A A
JAKARTA - Mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo turut mengiringi pemakaman almarhum Rizal Ramli di TPU Jeruk Purut, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (4/1/2024) siang. Gatot berharap jejak Rizal diikuti oleh generasi penerus Indonesia termasuk para aktivis .

"Banyak aktivis yang berani, banyak aktivis yang pandai, tapi sedikit aktivis yang pandai dan berani seperti almarhum," ujar Gatot kepada wartawan, Kamis (4/1/2024).

Menurut Gatot, Rizal Ramli semasa hidupnya merupakan orang yang konsisten dalam perjuangan dan kritis. Sejak dari mahasiswa sampai saat Rizal menjabat sebagai menteri pun terus berjuang untuk membela kebenaran dan melawan ketidakadilan.

"Kesan khusus itu beliau orang yang selalu konsisten, apa pun, tapi yang beliau sampaikan berdasarkan data, ini yang tak bisa terbantahkan ya," katanya.



Rizal, kata dia, orang yang ringan tangan dalam hal mendidik dan memberikan perhatian kepada junior-juniornya, khususnya pada para aktivis. Maka itu, Indonesia pun berduka atas wafatnya Rizal Ramli dan dia mengajak semua masyarakat turut mendoakan Rizal.

"Kita berduka dan kita doakan semoga almarhum husnulkhatimah serta agar jejak-jejak beliau itu diikuti, khususnya oleh para aktivis-aktivis," tuturnya.



Diketahui, jenazah Rizal Ramli dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Kamis (4/1/2024) ini. Tampak sejumlah tokoh juga hadir untuk mengiringi pemakaman Rizal Ramli. Mereka antara lain mantan Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin, Gatot Nurmantyo, ekonom Hendri Saparini, pengamat politik Rocky Gerung, hingga aktivis senior Hariman Siregar.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1197 seconds (0.1#10.140)