Lewat KTP Sakti, TPN Sebut Ganjar-Mahfud Akan Benahi Kualitas Bansos

Rabu, 03 Januari 2024 - 16:19 WIB
loading...
Lewat KTP Sakti, TPN Sebut Ganjar-Mahfud Akan Benahi Kualitas Bansos
Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud yang juga Ketua Harian DPP Partai Perindo, TGB Zainul Majdi mengatakan, Ganjar dan Mahfud berkomitmen melanjutkan program bansos. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud yang juga Ketua Harian DPP Partai Perindo, TGB Zainul Majdi mengatakan, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD berkomitmen akan melanjutkan program bantuan sosial (bansos) pemerintah saat ini. Keberlanjutkan itu dituanhkan melalui keberadaan program KTP Sakti.

Melalui KTP Sakti, kata TGB, Ganjar-Mahfud ingin perbaiki program bansos, salah satunya kualitas bantuan seperti bahan pokok beras. Ia berkata, Ganjar-Mahfud bertekad akan memperbaiki kualitas bantuan program bansos.

"Dari sisi kualitas kita tahu program-program prorakyat ini ada natura-natura ya termasuk beras misalnya," kata TGB saat jumpa pers di Gedung TPN Ganjar-Mahfud, Jakarta Pusat, Rabu (3/1/2024).

"Ada beberapa tempat yang masih komplain tentang kualitas berasnya nah ini juga termasuk konsep dari Ganjar-Mahfud yang hendak memperbaiki kualitas dari program-program prorakyat," tambahnya.



Tak hanya itu, kata TGB, program KTP Sakti juga akan memperbaiki basis data penerima bansos. Hal itu dituangkan dalam tekad pembenahan program bansos setelah Ganjar-Mahfud menyerap aspirasi masyarakat.

"Di Jawa Tengah itu masih ada keluhan dari masyarakat terkait dengan kok enggak dapat bansos Padahal dia termasuk kalau dalam indikator yang ada harusnya dapat. maka data harus dirapikan dan ini sudah sudah sering disuarakan oleh Mas Ganjar dalam beberapa kesempatan," ucap TGB.

"Jadi validasi data kemantapan data dan penyatuan data itu yang hendak dikerjakan dalam KTP Sakti itu bagian yang Akan diperbaiki," sambungnya.

Terakhir, kata TGB, Ganjar-Mahfud akan perbaiki program bansos dengan meningkatkan kuantitas bantuan, baik dari segi uang ataupun bahan kebutuhan pokok.

"Jadi jumlah dari entah itu berupa uang atau natura, itu kalau yang terkait dari program prorakyat, maka komitmen dari Ganjar-Mahfud akan ditingkatkan kuantitasnya, tentu sesuai dengan kapasitas fiskal APBN kita ke depan," tutup TGB.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3498 seconds (0.1#10.140)