Mahfud MD: Musuh Kita Bukan Penjajah Belanda-Jepang, Tapi Teman Sendiri yang Korupsi

Rabu, 03 Januari 2024 - 07:01 WIB
loading...
Mahfud MD: Musuh Kita Bukan Penjajah Belanda-Jepang, Tapi Teman Sendiri yang Korupsi
Cawapres nomor urut 3, Moh. Mahfud MD menyebut musuh terberat di masa kemerdekaan ini adalah teman sendiri yang melakukan tindakan korupsi. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Cawapres nomor urut 3, Moh. Mahfud MD menyebut musuh terberat di masa kemerdekaan ini adalah teman sendiri yang melakukan tindakan korupsi ketimbang melawan penjajahan Belanda maupun Jepang.

Hal itu disampaikan saat live Instagram @mohmahfudmd pada Selasa, 2 Januari 2024 malam sekaligus menjawab pertanyaan netizen.

"Era merdeka ini musuh kita bukan Belanda dan Jepang, tapi siapa? teman-teman kita sendiri orang Indonesia yang korupsi sehingga lebih berat menghadapi ini," ujar Mahfud, Rabu (3/1/2024).



Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) ini mengutip pernyataan Bung Hatta soal menghadapi Belanda lebih mudah ketimbang melawan musuh kawan sendiri "Menghadapi Belanda lebih mudah kata Bung Hatta karena jelas musuh kita siapa? kawan kita siapa," ucapnya.



Mahfud yang dijuluki 'Pendekar Hukum' itu menyoroti banyaknya perilaku tindakan korupsi baik di kantor pemerintahan maupun instansi di sekitar saat ini. Mahfud pun mengutip Bung Hatta terkait korupsi telah menjadi budaya di Indonesia.

"Tapi sekarang ini kantor pemerintah, kantor instansi pemerintah, banyak korupsi sampai Bung Hatta pernah mengatakan mungkin sekedar mengingatkan kita jangan-jangan korupsi telah menjadi budaya di negeri kita," tuturnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1930 seconds (0.1#10.140)