Kunjungi Pabrik Mainan di Demak, Ganjar: Produksi Dalam Negeri Juga Bisa Bersaing

Selasa, 02 Januari 2024 - 17:21 WIB
loading...
Kunjungi Pabrik Mainan di Demak, Ganjar: Produksi Dalam Negeri Juga Bisa Bersaing
Capres Ganjar Pranowo mengunjungi pabrik mainan saat berkampanye di Demak, Jawa Tengah. Foto/MPI/rifqi herjoko
A A A
SOLO - Calon Presiden (Capres) yang didukung Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Ganjar Pranowo mengunjungi pabrik mainan saat berkampanye di Demak, Jawa Tengah. Ganjar takjub dengan mainan produksi lokal yang bisa memenuhi kebutuhan di Tanah Air.

Pabrik mainan yang dikunjungi Ganjar adalah Jaya Setia Plastik (JSP). Mengenakan kemeja putih betuliskan ‘Sat-Set’ Ganjar berkeliling melihat pabrik mainan JSP guna melihat bagaimana memproduksi mainan plastik ini. “Kebutuhan untuk anak-anak dari mainan bisa diproduksi dari dalam negeri,” kata Ganjar, Selasa (2/1/2024).

Menurut Ganjar, adanya pabrik JSP membuktikan mainan Tanah Air bisa mengembangkan sayapnya di tengah maraknya mainan impor yang masuk sekarang ini. “Menurut saya, ini cara-cara yang bagus karena ternyata banyak mainan-mainan kita juga bisa bersaing," katanya.



Capres nomor urut 3 itu memandang pabrik JSP turut menciptakan ekosistem lapangan pekerjaan di wilayah Demak. Ganjar juga mengapresiasi inovasi yang dimunculkan JSP dengan melibatkan anak-anak muda yang bekerja di sana.

Di akhir kunjungan, Ganjar mengajak para pekerja untuk berfoto bersama-sama. Capres berambut putih ini dengan ramah juga melayani permintaan para pekerja berselfie ataupun bersalaman.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1051 seconds (0.1#10.140)