Gibran Awali 2024 dengan Kampanye di Depan Ribuan Emak-emak Sragen

Senin, 01 Januari 2024 - 16:40 WIB
loading...
Gibran Awali 2024 dengan Kampanye di Depan Ribuan Emak-emak Sragen
Cawapres Gibran Rakabuming Raka menghadiri senam bersama di Pasar Gemolong, Sragen, Jawa Tengah, Senin (1/1/2024). FOTO/IST
A A A
SRAGEN - Calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka mengawali 2024 dengan kampanye mengunjungi Sragen, Jawa Tengah. Gibran memakai baju biru menemui puluhan ribu massa yang didominasi emak-emak yang tengah senam di Pasar Gemolong, Senin (1/1/2024).

Pagi tadi ribuan emak-emak tumplek blek di Pasar Gemolong untuk mengikuti senam gemoy. Gemoy merupakan bahasa gaul dari gemas. Kata tersebut belakangan melekat dengan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran.

Gibran, yang merupakan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu, menyapa masyarakat Gemolong yang tengah senam goyang Gemoy bersama. Dia juga menyampaikan apresiasinya atas perbaikan Jalan Solo-Purwodadi yang telah rampung di wilayah Kalijambe hingga Gemolong.



"Bapak Ibu semua selamat tahun baru, tadi saya lihat perjalanan ke sini jalannya sudah bagus nggih. Dulu kalau mau ke arah pabrik jalannya masih rusak tapi sekarang sudah halus jalannya," kata Gibran.

Wali Kota Solo itu juga mengajak masyarakat tidak terpancing emosi meskipun berbeda pilihan politik. Dia juga mengimbau agar masyarakat tidak mudah percaya dengan berita-berita tidak benar yang beredar di media sosial.

"Bapak Ibu semua beda pilihan nggak apa-apa tetap rukun, menghormati satu sama lain. Di pasangan nomor 2 kita tidak menjelek-jelekkan, tidak mau fitnah dan tidak mau menyebarkan hoaks," ujar Gibran.

Dalam kampanye tersebut, Gibran didampingi caleg DPR dari Partai Gerindra Tri Agus Bayuseno dan beberapa relawan penyokong Gibran di Sragen. Maryati, warga Ngembat Padas RT 16, Kecamatan Gemolong, Kabupaten Sragen, salah satu peserta senam Goyang Gemoy, mengaku senang bisa ikut hadir dalam senam sehat yang digelar di terminal angkot utara pasar Gemolong.



"Ke sini bareng teman, senang sekali bisa ikut senam bareng dan bisa bersalaman langsung dengan Mas Gibran," ujarnya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1196 seconds (0.1#10.140)