Relawan Dipukuli Oknum TNI, Ganjar Minta Seluruh Pendukung Waspada

Minggu, 31 Desember 2023 - 14:51 WIB
loading...
Relawan Dipukuli Oknum TNI, Ganjar Minta Seluruh Pendukung Waspada
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo berkampanye di Kecamatan Gebang, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Minggu (31/12/2023). Foto: MPI/Riyan Rizki Roshali
A A A
JAKARTA - Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo meminta seluruh pendukung maupun relawan untuk berhati-hati setelah adanya aksi pemukulan yang diduga dilakukan oknum TNI kepada relawan Ganjar-Mahfud di Boyolali, Jawa Tengah.

Hal itu dia sampaikan saat mengunjungi Kecamatan Gebang, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Minggu (31/12/2023).

Awalnya dia menceritakan sejumlah relawan yang dipukuli oknum TNI. “Iku ene cah motoran dikamplengi kaleh oknum TNI. Numpak motor dicekel langsung dikamplengi. Mlebu rumah sakit,” kata Ganjar.



Kemudian, dia mengingatkan seluruh relawan maupun pendukung pasangan capres dan cawapres untuk selalu waspada.

“Saya juga mengingatkan kepada pendukung siapa pun untuk kita hati-hati. Barangkali yang di tengah jalan hati-hati. Jangan sampai memancing emosi, terus kemudian marah, gelutan,” ucapnya.

Sebelumnya, viral di media sosial lima relawan Ganjar-Mahfud dianiaya oknum TNI di Boyolali, Jawa Tengah. Mereka mengalami luka-luka setelah dianiaya di dekat pos penjagaan TNI wilayah Kodam IV Diponegoro.

Kapuspen TNI Brigjen TNI Nugraha Gumilar menyampaikan sejumlah oknum TNI yang terlibat saat ini diperiksa di Detasemen Polisi Militer (Denpom) Surakarta. Ihwal kronologi dan motif dugaan penganiayaan masih dalam penyelidikan.

"Iya benar. Oknum tersebut saat ini dalam proses pemeriksaan Denpom Surakarta. Kronologi kejadian masih dalan penyelidikan," ujar Nugraha, Sabtu (30/12/2023).
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1850 seconds (0.1#10.140)