Demokrat Dukung Jokowi Sukseskan Pemilu 2019

Sabtu, 10 Maret 2018 - 14:50 WIB
Demokrat Dukung Jokowi Sukseskan Pemilu 2019
Demokrat Dukung Jokowi Sukseskan Pemilu 2019
A A A
BOGOR - Partai Demokrat siap mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam menyukseskan jalannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 dan Pemilu serentak 2019.

Hal demikian disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam sambutannya di rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Demokrat, hari ini.

"Demokrat akan mendukung penuh Presiden agar pemilu benar-benar adil, jujur dan demokratis," kata SBY di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor Jawa Barat, Sabtu (10/3/2018).

"Karena kepala negara lah, Pak Presiden lah, yang secara moral dan politik paling bertanggung jawab, tentu dengan bantuan kita, atas jujur, adil dan demokratisnya Pemilu di bumi Indonesia," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, SBY menyampaikan bahwa Partai Demokrat ingin menang dan sukses di Pemilu. Diakuinya, tekaf Partai Demokrat itu pun dimiliki partai politik yang lain.

Maka itu, kata dia, Partai Demokrat ingin berjuang dan berupaya sekuat tenaga agar memenangkan Pemilu.

"Tidak ada resep ajaib, tidak ada jalan pintas untuk menggapai kemenangan. Kami akan berjuang baik-baik sesuai kaidah pemilu jujur adil demokratis. Demokrat memohon doa restu dari Bapak Presiden dan para undangan agar kami sukses," ujarnya.

Dia juga menuturkan bahwa Partai Demokrat wajib hukumnya memberikan penghormatan yang tinggi kepada Presiden Jokowi. Sebab, lanjut dia, Presiden Jokowi bukan hanya seorang Kepala Negara, namun juga pemimpin bangsa.

"Itulah etika politik yang Demokrat pahami dan jalankan," paparnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4057 seconds (0.1#10.140)